Home Nusantara Penanganan Banjir di Jakarta Dinas SDA Menuai Tanggapan Positif dari Masyarakat

Penanganan Banjir di Jakarta Dinas SDA Menuai Tanggapan Positif dari Masyarakat

230
0
SHARE
Penanganan Banjir di Jakarta Dinas SDA Menuai Tanggapan Positif dari Masyarakat

JAKARTA (Parahyanganpost.com) -- Komisi D menilai positif kinerja Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta. Pasalnya, Syahroni SE mengatakan dari hasil pengerukan saluran air yang dilakukan oleh tim biru sangat dirasakan masyarakat apalagi di musim penghujan. 

" Upaya kerja keras Dinas dan Sudin SDA mendapat tanggapan positif dari masyarakat dari mulai pengerjaan saluran, pengerukan saluran dangkal dan perbaikan saluran yang rusak," kata anggota DPRD yang membidangi pembangunan, Jum'at (22/1/2021). 

Menurut dia, melalui observasi dilapangan penanggulangan banjir di Jakarta telah terlaksana oleh Dinas SDA. Politisi PAN ini juga memaparkan berbagai upaya pencegahan banjir di Jakarta Timur mulai dari pengerukan diberbagai waduk serta pembuatan sodetan sepanjang 1 kilometer. 

" Hal-hal yang telah dilakukan dan akan berdampak positif untuk penangggulangan banjir Jakarta misalnya pengerukan atau sodetan di Waduk Pondok Ranggon," ungkapnya. 

Selain itu, sodetan serta pengerukan yang terdapat di beberapa lokasi rawan banjir di Jakarta Timur diantaranya dibilangan Cipinang Melayu dan Waduk Kampung Rambutan pun dianggap mampu mengurai titik banjir termasuk waduk yang berada di Jakarta Garden City. 

" Giat lain di Jakarta Timur adalah dengan membuat kolam-kolam olakan untuk menghilangkan genangan seperti di Jalan Achmad Yani," imbuhnya. 

Lebih lanjut, sumur resapan yang dibuat Dinas SDA sebagai penampung air hujan diutarakan dia sangat berkontribusi besar. Perlu diketahui, sumur resapan di Kompleks IKIP Rawamangun telah ditinjau langsung oleh Zita Anjani, Wakil DPRD DKI Jakarta. 

" Upaya persiapan menghadapi bahaya banjir sangat beralasan, mengingat saat ini masyarakat sedang sulit dengan adanya pandemi Covid-19. Masyakarat diharapkan tidak mendapatkan kesulitan tambahan dengan adanya banjir," terang Syahroni.

(didi/pp)