Home Edukasi Pemkot Jaksel Gandeng Jakarta Bahagia, Adakan Lomba Kreativitas Edukasi Virtual

Pemkot Jaksel Gandeng Jakarta Bahagia, Adakan Lomba Kreativitas Edukasi Virtual

#JakartaBahagia

383
0
SHARE
Pemkot Jaksel Gandeng Jakarta Bahagia, Adakan Lomba Kreativitas Edukasi Virtual

JAKARTA (Parahyanganpost.com) - Dengan seragam merah putih, seorang anak perempuan kelas tiga dari salah satu sekolah dasar di Jakarta Selatan, tampil dengan percaya diri, membawakan bait-bait puisi yang begitu apik seputar Hari Pahlawan yang dirangkai dengan sosialisasi pencegahan ditengah Pandemi Covid-19. Sementara yang lainnya, peserta cowok juga dengan penuh semangat membawakan hasil kreativitasnya. Dan semua itu, bisa kita saksikan di chanel instagram Jakarta Bahagia (@jakartabahagia).

Seperti itulah, sekilas gambaran lomba kreativitas edukasi yang diadakan secara virtual untuk pelajar sekolah dasar (SD), se-Jakarta Selatan. Kegiatan lomba ini terselenggara atas kerjasama Komunitas Jakarta Bahagia dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan, serta didukung oleh para mitra lainnya. Lomba kerativitas edukasi secara virtual ini memperebutkan piala Walikota Administrasi Jakarta Selatan.

Menurut MY Gunawan, selaku ketua panitia mengatakan, bahwa lomba ini sebagai wujud kepedulian komunitas Jakarta Bahagia dalam mengisi kegiatan edukasi bagi anak-anak didik, ditengah kondisi Pandemi Covid-19, dimana kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka belum bisa dilaksanakan, kami mencoba mengajak anak-anak didik untuk terus semangat dalam belajar dan berprestasi.

Lebih lanjut, MY Gunawan juga berharap, dengan segala keterbatasan ditengah pandemi ini, tidak serta merta kita hanya berpangku tangan, tanpa berbuat apa-apa. Tetapi justru dibalik musibah ini, kita bisa mengambil hikmah, dengan terus menggali potensi diri bagi anak-anak didik, jangan pernah menyerah dan teruslah berprestasi ditengah pandemi ini, jelasnya.

Diakui MY Gunawan, sejak dibuka pendaftaran kegiatan lomba ini, antusias peminat yang ingin bergabung cukup banyak, ini menandakan bahwa semangat anak-anak didik untuk belajar begitu tinggi, apalagi mereka ini adalah anak-anak generasi millenial, dimana keseharianya begitu akrab dengan teknologi.

Setelah melalui berbagai rangkaian tahapan, kegiatan lomba kreativitas edukasi virtual memperebutkan Piala Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan Untuk Pelajar SD Se-Jakarta Selatan, akhirnya sampai pada babak akhir. Penyerahan piala dan hadiah lomba virtual Membaca Menulis Puisi dan Prakarya, di Lobby Kantor WalikotaKota Administrasi Jakarta Selatan, Kawasan Kebayoran Baru, Senin (30/11).

Acara yang dihadiri Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Pemkot Jakarta Selatan, Syaid Ali Sudindisdik Wilayah 1, Iskandar dan Wilayah 2, Teguh Santoso, Perwakilan dari Cerebrofort, Ristianto Priyo, BANK DKI, Oki, dan Baznas, Ustadz Yasdar,  serta Pemimpin Umum Harian Pelita.com, Nazar Husen.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kota Jakarta Selatan Munjirin mengatakan, “Lomba Kerativitas Edukasi Virtual ini, merupakan cara Komunitas Jakarta Bahagia dan Pemkot Jakarta Selatan, ditengah Pandemi Covid 19 memelihara semangat siswa dengan lomba virtual. Siswa yang telah meraih prestasi tentu harap dikembangkan dan dibina.” kata Munjirin.

Dalam kesempatan itu, didampingi Askesra Syaid Ali Sudindisdik Wilayah 1, Iskandar dan Wilayah 2, Teguh Santoso menyerahkan Piala Juara Umum Kepada SD Al Azhar 1 Kebayoran Baru dan Juara Runer Up SDN 12 Ragunan menyerahkan hadiah piala dan hadiah kepada Juara 1 Lomba Prakarya, Puty Larissa Nadianthe, SD Islam Al Azhar Syifa Budi, Kemang.

Lomba Menulis Membaca Puisi, Kalivia Amira Melandana SD Islam Al Azhar, Kebayoran Baru. Pemenang Lomba secara bertahap dilakukan penyerahan hadiah dan piala oleh Ketua Panitia, M.Y. Gunawan bersama perwakilan sponsor Cerebrofort, Ristanto Priyo, Perwakilan Bank DKI dan Baznas (Bazis) Jakarta Selatan.

Pemenang Harapan 2 Lomba Puisi, Asraf Hadiyan SDN Tebet Timur 01 Pagi, diserahkan di rumah. Penyerahan Piala dan hadiah oleh Lurah Bukit Duri, Achmad Syarief didampingi Panitia Lomba Yuke Tumewu dan Kristina Iin Dwiyanti.

Dipenghujung acara, Munjirin mengajak siswa memelihara semangat belajar dan menjaga protokol kesehatan. “Saya mengajak kita tetap menjaga protocol kesehtan dan memelihara semangat siswa untuk belajar,” pungkas Munjirin.

(didi/rat/pp)