Home Nusantara PD PII Kabupaten Bekasi Mendapat Apresiasi Telah Menjadi Panitia Zakat Fitrah

PD PII Kabupaten Bekasi Mendapat Apresiasi Telah Menjadi Panitia Zakat Fitrah

251
0
SHARE
PD PII Kabupaten Bekasi Mendapat Apresiasi Telah Menjadi Panitia Zakat Fitrah

Keterangan Gambar : Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Bekasi pada tanggal 23 April 2021/5 Ramadhan 1442 H Menyalurkan Zakat Fitrah (sumber foto : PD PII Kab Bekasi/ist/pp)



BEKASI [ www.parahyangan-post.com ] -    Telah terselenggara kegiatan Tebar Kebahagiaan di Akhir Ramadhan 1442 yang di prakarsai oleh Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Bekasi pada tanggal 23 April 2021/5 Ramadhan 1442 H 

Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Bekasi menjadi panitia zakat fitrah dan telah menyalurkan zakatnya pada tanggal 12 Mei 2021/30 Ramadhan 1442 di tiga Desa diantaranya Desa Sukawangi, Jayabakti dan Sukatenang. 

Data tersebut berasal dari panitia zakat fitrah yang berasal dari 5 orang Keluarga Besar (KB) PII Kabupaten Bekasi dan 5 orang masyarakat sukawangi. 

Suliwa selaku Sekretaris Pengurus Daerah PII Kabupaten Bekasi yang mencanangkan agar PII sebagai Panitia zakat menuturkan alasannya “kami membuat program zakat ini untuk memudahkan orang yang memiliki kesibukan lebih, dan mengembalikan PII untuk umat, serta menjadikan kader yang siap disetiap situasi dan mampu berperan aktif bagi masyarakat." Ucapnya kepada media

Di lain tempat Anja Hawari Fasya selaku Ketua Umum PW PII Jakarta juga mengapresiasikan ghirah perjuangan PD PII Kabupaten Bekasi.  “Sangat baik program PII Kabupaten Bekasi, mengingat bahwa setiap ibadah di dalam Islam itu melatih moral termasuk puasa itu inti ajarannya berbagi apa yang dilakukan oleh PD PII Kabupaten bekasi sangat baik karena telah bersosialisasi kepada masyarakat serta membantu yang membutuhkan”

Adapun menurut Ketua Umum PD PII Kabupaten Bekasi Tesa Hanifah mengatakan “Sesuai dengan Catur Bakti PII. PII bukan hanya sebagai tempat berlatih, PII sebagai wahana penghanar sukses studi, PII sebagai wadah pembentukan kepribadian muslim dan PII sebagai alat perjuangan".

Kami rasa ini menjadi sebuah pengajaran berarti bagi kami semua, kami dapat merasakan belajar menjadi amil zakat walau masih belajar. Pengalaman ini sangat berarti bagi kami dan kami bahagia melihat orang lain bahagia. 

Dari program ini, PD PII Kabupaten Bekasi membuat sebuah gebrakan dan sejarah baru dan Semoga dengan kehadiran PII di kabupaten Bekasi, masyarakat dapat merasakan kebermanfatannya.

Harapannya semoga program ini bisa diagendakan setiap Ramadhan, zakatnya bisa disalurkan ke pelajar-pelajar yang membutuhkan agar mempermudah pengkaderan.Tandasnya.

(dodo/pp)