Home Nusantara Pamapersada Sumbang Tempat Tidur Ruang Isolasi di Kelurahan Jatinegara

Pamapersada Sumbang Tempat Tidur Ruang Isolasi di Kelurahan Jatinegara

80
0
SHARE
Pamapersada Sumbang Tempat Tidur Ruang Isolasi di Kelurahan Jatinegara

JAKARTA [www.parahyangan-post.com] - Kelurahan Jatinegara buka layanan isolasi terkendali di Gedung Sasana Krida. Isolasi terkendali dikhususkan bagi warga Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur tak lain untuk mengendalikan penularan COVID-19.

Slamet Sihabudin menjelaskan sejumlah bantuan tempat tidur diterima berupa springbed berasal dari CSR PT Pamapersada Nusantara. PT Pamapersada Nusantara sendiri terdapat di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur dan ikut berkontribusi di masa pandemi. 

" Tadi alhamdulillah kita mengajukan proposal terkait dengan bantuan isolasi mandiri untuk di Kelurahan Jatinegara kita pusatkan di Sasana Krida," terang Lurah Jatinegara, Jum'at (30/7/2021). 

Kemudian, dirincikan Slamet Sihabudin bantuan berupa tempat tidur telah diletakkan di Gedung Sasana Krida Jatinegara. Penyerahan kelengkapan kebutuhan isolasi dihadiri langsung oleh sejumlah tim perwakilan CSR PT Pamapersada, Yul Khaidir. 

Selain itu, ruang isolasi terkendali tersebut akan diisi oleh keluarga yang telah mendaftarkan diri ke petugas. Rencananya, khusus keluarga yang dinilai OTG akan ditempatkan diruang Sasana Krida dan pelayanan bersifat sementara. 

Ruang isolasi terkendali ini diutarakan oleh Slamet untuk memutus mata rantai corona virus didalam satu rumah. Dia berharap, bila ada anggota keluarga yang terpapar segera untuk melaporkan diri. 

" Jadi begini untuk isolasi terkendali seperti ini karena ini sifatnya sementara, jadi untuk mengantisipasi warga kita (OTG) orang tanpa gejala agar tidak terjangkit," ujar Slamet. 

Menurutnya, dimasa PPKM Darurat level 4 di DKI Jakarta warga diminta untuk tidak berpergian ke luar rumah bila tidak ada kepentingan mendesak. Dia menambahkan protokol kesehatan senantiasa harus tetap ditaati. Hal tersebut diungkapkan Lurah Jatinegara untuk memerangi wabah virus corona.

(didi/pp)