Home Polkam Nur Indah Fitriani, Caleg dari Partai PAN Dapil 7 Jabar , Siap Perjuangkan Suara Perempuan di Jabar

Nur Indah Fitriani, Caleg dari Partai PAN Dapil 7 Jabar , Siap Perjuangkan Suara Perempuan di Jabar

119
0
SHARE
Nur Indah Fitriani, Caleg dari Partai PAN Dapil 7 Jabar , Siap Perjuangkan Suara Perempuan di Jabar

Keterangan Gambar : Nur Indah Fitriani,Calon Legislative (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor Urut 3, untuk daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat 7, (sumber foto : rat/pp)

 

BEKASI - Parahyangan Post – Calon Legislative (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor Urut 3, untuk daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat 7, yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta mengaku siap untuk bertarung untuk memajukan Jawa Barat. 

Ditemui disela-sela diskusi di Padepokan Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2023), keterlibatan dirinya maju sebagai caleg tidak lepas dari keinginanya untuk dapat menyuarakan suara perempuan. 

Selain itu, menurutnya, tiga Kabupaten yang menjadi wilayah pemilihanya tersebut memiliki potensi pendapatan yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya. 

Nur Indah Fitriani mengatakan perusahaan/pabrik yang berdiri di kabupaten tersebut banyak membutuhkan tenaga kerja dari luar. Bahkan, banyak pula warga setempat yang juga belum memiliki kesempatan bekerja di pabrik-pabrik dekat dengan tempat tinggal mereka. 

"Kami ingin Jabar 7 khsusnya Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta bisa menjadi lebih baik memiliki tingkat pendidikan yang lebih tinggi daripada kabupaten-kabupaten lainnya di Jawa Barat," ujar Caleg PAN Nomor Urut 3, Sabtu (19/11/2023). 

Untuk itu, ia berharap perusahaan atau pabrik yang ada di Bekasi, Karawang dan Purwakarta bisa menyerap tenaga produksi bersumber dari warga sekitar. Nur Indah Fitriani menambahkan, 70% tenaga kerja yang ada di wilayah itu dapat bekerja di perusahaan/pabrik untuk dapat meningkatkan kesejahteraan mereka. 

Ia menambahkan, Jawa Barat memiliki tingkat kesejahteraan yang lebih tinggi. Namun, sejumlah pekerja diarea Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta diisi oleh tenaga kerja dari luar kabupaten itu sendiri. Seharusnya, warga yang tinggal tak jauh dari lokasi produksi untuk lebih diutamakan. 

"Jadi kalau pabrik-pabrik disekitar itu minimal bisa memperkerjakan masyarakat lokalnya itu 70% dari kebutuhan karyawannya. Jangan dulu ngambil karyawannya dari yang lain, dari Kabupaten itu sendiri. Jadi jangan ambil karyawannya dari mana-mana," sambungnya. 

Kedepannya, bila ia terpilih menjadi anggota DPR RI di Dapil 7 Jawa Barat maka dirinya akan fokus terhadap kesejahteraan warga yang terdapat di tiga kebupaten ini. Nur Indah Fitriani mengatakan upah minimum kabupaten/kota (UMK) dinilai cukup tinggi, sehingga dapat mensejahterakan kehidupan masyarakat di Bekasi. 

"Tetapi kenyataannya tidak dengan ini saya berharap pemerintah daerah di Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta itu bisa lebih memaksimalkan kesejahteraan masyarakatnya," tutur Nur Indah Fitriani. 

Selain itu, tiga kabupaten ini diutarakan dia memiliki potensi pariwisata seperti diantaranya yaitu pantai. Hal ini, menurutnya bila dikelola dengan baik akan mendatangkan nilai ekonomi bagi warga setempat. 


Kemudian, tiga kabupaten di Jawa Barat sangat membutuhkan Universitas Negeri yang berkompeten. Sebab populasi penduduk di wilayah tersebut cukup besar sehingga mampu bersaing dengan kota-kota lainnya. Apalagi wilayah tersebut merupakan daerah induistri yang, selain memberikan konstribusi pendapatan bagi daerah juga menjadi daya tarik untuk para pencari kerja datang ke wilayah tersebut, sehingga perlu adanya perhatian yang lebih serius untuk menata kawasan di tiga wilayah tersebut.

(rd/di/rat/pp)