Home Polkam N Supartini Fraksi PKB Reses Masa Sidang ke-3 : Pesantren Saatnya Lebih Diperhatikan Pemerintah

N Supartini Fraksi PKB Reses Masa Sidang ke-3 : Pesantren Saatnya Lebih Diperhatikan Pemerintah

164
0
SHARE
N Supartini Fraksi PKB Reses Masa Sidang ke-3 : Pesantren Saatnya Lebih Diperhatikan Pemerintah

Keterangan Gambar : Hj Neng Supartini P .SAg, MM, Anggota DPRD Purwakarta Fraksi PKB (sumber foto : ist/pp)

PURWAKARTA - Parahyangan Post - Menjaring aspirasi warga masyarakat Hj Neng Supartini P .SAg, MM, menyambangi Pondok Pesantren Riyadul Jannah Kp. Citenjo RT 04/02 Desa Cimahi Kecamatan Campaka, laksanakan reses masa sidang ke-III  Tahun 2022 di Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Campaka, Cibatu, Babakancikao, dan Bungursari.

"Alhamdulilah hari ini bisa menyambangi  warga masyarakat di Pondok Pesantren Riyadul Jannah dapil 2, khususnya warga desa cimahi untuk mendengar aspirasi apa saja yang diharapkan masyarakat yang nantinya dijadikan bahan pijakan pembangunan tahun depan" ungkap Hj Neng Supartini, P SAg, MM, Anggota DPRD Purwakarta Fraksi PKB, saat reses di Desa Cimahi, Selasa malam (23/8).

Menurutnya, reses merupakan bagian kewajiban anggota dewan untuk menyerap aspirasi warga masyarakat untuk didengar dan direalisasikan demi kemanfaatan semuanya. Adanya dukungan Peraturan Daerah tentang penyelengaraan Pondok Pesantren bahwa pemerintah seyogyanya untuk memperhatikan pondok pesantren dengan memaksimalkan anggaran yang ada sehingga lebih merata pembangunan dan dirasakan manfaatnya.

"Walaupun tidak akan semuanya terealisasi paling tidak dilaksanakan  skala prioritas karena disesuaikan dengan anggaran yang ada. Saat ini dengan adanya dukungan Perda tentang pondok pesantren saatnya pemerintah untuk memperhatikan dan memaksimalkan anggaran sehingga manfaatnya akan lebih merata " jelasnya.

Sementara, lanjut Neng Supartini, saat ini hanya pendidikan formal saja yang menjadi skala prioritas padahal sumbangsih pondok pesantren sangat besar untuk mencerdasakan anak bangsa.

"Dengan telah disahkannya perda tentang pondok pesantren saatnya pemerintah mendukung pembangunan pondok pesantren dengan dukungan anggaran yang memadai karena dengan hal itu akan membantu pemertaan pengembangan pendidikan" tegasnya.

"Mudah-mudahan dengan segala upaya dan kerja keras semuanya dengan disahkan perda tentang pondok pesantren kedepannya pondok pesantren secara keseluruhan memiliki perhatian yang sama dengan penyelenggara pendidikan formal lainnya" tutupnya.

(Agus/PP).