Home Nusantara MUI Pusat Salurkan 10 Ekor Sapi dan 42 Ekor Domba Kurban kepada Masyakarat

MUI Pusat Salurkan 10 Ekor Sapi dan 42 Ekor Domba Kurban kepada Masyakarat

216
0
SHARE
MUI Pusat Salurkan 10 Ekor Sapi dan 42 Ekor Domba Kurban kepada Masyakarat

JAKARTA - Parahyangan Post - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat telah menyalurkan daging kurban sebanyak 10 ekor Sapi dan 42 ekor domba kurban kepada masyakarat. 10 ekor Sapi tersebut di antaranya; pemberian dari Kepala Staf Sekretariat TNI Angkatan Laut sebanyak 5 ekor, serta Wakil Presiden RI, Baznas, Basarnas, Kapolri, dan Bapak Djan Faridz masing-masing 1 ekor sapi kurban.

Sementara 42 ekor domba kurban lainnya datang dari pemberian Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), sedangkan 100 Pack Daging Kurban dalam kemasan juga datang dari Bapak Chairul Tanjung.

Ketua Panitia Kurban 1443 H Majelis Ulama Indonesia (MUI), Rofiqul Umam Ahmad menyampaikan, pihaknya telah menunaikan amanah para pemberi hewan dan daging kurban kepada MUI dengan sebaik-baiknya. 

"Alhamdulilah, kami telah melaksanakan kegiatan pemotongan dan penditribusian daging kurban oleh MUI kepada berbagai kelompok masyarakat, baik di Jakarta maupun di Jawa Barat sesuai dengan amanah dari para pemberi hewan kurban," ujar Pria yang akrab disapa Rofiq di Jakarta, Selasa (12/07/22).

Rofiq yang juga menjabat sebagai Wasekjend MUI Pusat ini kemudian mengucapkan rasa terima kasih kepada para pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada MUI untuk melakukan pendistribusian daging kurban kepada masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wapres, Bapak KASAL, Bapak Kapolri, Pimpinan Baznas, Pimpinan Basarnas, Pimpinan BPKH, Bapak Djan Faridz dan Bapak Chairul Tanjung yang telah menyalurkan hewan dan daging kurban kepada masyakarat melalui MUI Pusat," tutur Rofiq.

Rofiq lebih lanjut mengatakan, pihaknya berkomitmen dan melaksanakan amanah tersebut dengan menyalurkan daging kurban ke berbagai kelompok masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, daging kurban telah kami salurkan ke Satpam, warga masyakarat, pemulung, pedagang kecil, santri, tukang sampah, OB, anak yatim piatu, dan berbagai masyarakat lainnya," pungkasnya.

Rofiq kemudian berharap, hewan dan daging kurban dari para pihak yang disalurkan melalui MUI dapat memberikan kebahagiaan kepada berbagai kelompok masyarakat tersebut.

"Sudah menjadi komitmen MUI untuk terus memberikan sumbangsihnya untuk kesejahteraan dan kemaslahatan umat," tandas Rofiq.

(rat/pp)