Home Agama MUI Jaktim Laksanakan Safari Ramadhan

MUI Jaktim Laksanakan Safari Ramadhan

Merata di 30 Titik di 10 Kecamatan

109
0
SHARE
MUI Jaktim Laksanakan Safari Ramadhan

Keterangan Gambar : Ketua MUI Jakarta Timur DR. KH Didi Supandi Lc. MA saat membagi-bagikan makanan kotak kepada umat Muslim/duafa yang menunaikan puasa di salah satu lokasi Safari Ramadhan (foto ist)

MUI Jaktim Laksanakan Safari Ramadhan

Merata di 30 Titik di 10 Kecamatan

Jakarta, parahyangan-post.com- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Timur DR. KH Didi Supandi Lc. MA melaksanakan Safari Ramadhan di 30 titik yang tersebar di seluruh wilayah administrasi Jakarta Timur.

Dalam safari tersebut Didi membagi-bagikan makanan kotak untuk berbuka puasa bagi masyarakat yang menunaikannya.

Menurut Didi, di bulan suci ini seluruh dunia melaksanakan kewajiban menahan hawa nafsu dengan tidak makan, minum, dan hal-hal yang membatalkan puasa.

"Saya menyampaikan selamat berpuasa kepada seluruh umat muslim Jakarta Timur khususnya dan dunia umumnya," kata Didi  di salah satu lokasi Safari

Safari Ramadhan dilakukan Didi merata di 10 Kecamatan di wilayah Jakarta Timur.

“Di bulan Ramadhan ini MUI Jakarta Timur melaksanakan safari Ramadhan di 30 titik merata ke 10 kecamatan se-Jakarta Timur. Kegiatan ini juga sekaligus untuk membagikan makanan berbuka puasa setiap hari selama sebulan penuh sebagai bagian dari hadirnya MUI Jakarta Timur di tengah masyarakat,” tuturnya seperti yang terlihat dalam video saat membagi-bagikan paket makanan kotak.Didi mengungkapkan, dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW bersabda (artinya)

"Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga." (HR. Tirmidzi, Ibn Majah).

Menurutnya merujuk pada hadis tersebut, MUI Jakarta Timur berupaya menyediakan ifthar bagi umat muslim yang berpuasa secara cuma-cuma dan hanya mengharap rida Allah SWT.

Didi mengatakan puasa Ramadhan yang berlangsung kedua kali di tengah pandemi diharapkan dapat mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Ia juga mengimbau agar umat muslim Jakarta Timur khususnya bisa menaati protokol kesehatan selama menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya selama Ramadhan 1442 H.

"Selamat Ramadhan, selamat berpuasa, semoga Allah mengampuni segala dosa dan menerima amalan puasa kita dan kembali ke fitrah. Aamiin ya robbal alamin," pungkasnya.*** (aboe/nas)