Home Edukasi MPSII Jabar Melantik Kepala Madrasah Ibtidaiyah Favorit di Kota Banjar

MPSII Jabar Melantik Kepala Madrasah Ibtidaiyah Favorit di Kota Banjar

144
0
SHARE
MPSII Jabar Melantik Kepala Madrasah Ibtidaiyah Favorit di Kota Banjar

MPSII Jabar Melantik Kepala Madrasah Ibtidaiyah Favorit di Kota Banjar

Banjar, parahyangan-post.com- Pengurus Cabang Majelis Pendidikan Syarikat Islam Indonesia Kota Banjar menggelar acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala MI Banjar 2 Cokroaminoto, Kota Banjar Provinsi Jawa Barat pada Kamis, 12 Januari 2022.

Acara inti kegiatan tersebut adalah melantik Kepala Madrasah baru, Hj. Emma Chalifah, S.Pd.I yang menggantikan Kamad lama H. Anwar Mustafa Shidik, Lc., sekaligus serah terima jabatan di lingkungan pendidikan Syarikat Islam Indonesia.

Hadir melantik langsung Ketua Umum PW MPSII Provinsi Jawa Barat, M. Azizi Rois, M.Pd, C.HBTS, C.LI. sekaligus Tausiyah dan pembinaan bagi civitas akademika di MI terbaik se-kota Banjar yang memiliki 610 siswa itu.

Dalam sambutannya, Azizi menyampaikan pentingnya meningkatkan kompetensi dalam mengimplementasikan kurikulum khas MPSII, 

"Kualitas pendidikan MI Banjar 2 Cokroaminoto bisa terus meningkat jika kurikulum khas Moslem National Onderweijs karya HOS Tjokroaminoto ini dapat diimplementasikan dengan baik oleh Kepala Madrasah dan Guru-guru yang kompeten dan profesional." papar Azizi yang merupakan Direktur Tjokro Guru Bangsa Institute itu.

Hal itu diapresiasi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar, H. Hamzah Rukmana, S.Ag., M.A. yang hadir bersama Kasi Madrasah dan Pengawas RA/ MI, H. Mukhlisin, S.Ag.

"Saya bangga dan mengapresiasi atas prestasi madrasah swasta terbanyak jumlah muridnya di kota Banjar ini. Luar biasa, ternyata lembaga pendidikan binaan Syarikat Islam Indonesia mampu menjadi madrasah favorit bagi masyarakat kota Banjar karena kualitasnya. Apalagi kurikulum merdeka berbasis potensi lingkungan siswa, saya yakin MI ini mampu menjalankannya!" ujar Kepala Kemenag yang baru menjabat di kota Banjar itu.

Selain itu, acara tersebut dihadiri oleh Ketua 1 PW Syarikat Islam Indonesia Provinsi Jawa Barat KH. Dadang Kosim AB yang menitikberatkan tentang kualitas lulusan sekolah dan madrasah binaan MPSII.
"MPSII itu harus mencetak lulusan siswa karakter pejuang yang bertauhid, bukan pencari kerja. Bahkan, anak2 kita harus mampu menciptakan lapangan usaha." pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Ketua KKMI Kota Banjar, Ketua Dewan dan Ketua Pimpinan Cabang SII Kota Banjar beserta jajaran berikut organisasi frontnya, Ketua beserta pengurus PC MPSII Kota Banjar, dan ratusan kaum SII dari berbagai PAC yang memadati ruangan 2 lantai itu.*** (pp/aboe/Abu Zay)