Home Edukasi MPLS dan FORTASI yang Menyenangkan dan Berkemajuan

MPLS dan FORTASI yang Menyenangkan dan Berkemajuan

88
0
SHARE
MPLS dan FORTASI yang Menyenangkan dan Berkemajuan

Keterangan Gambar : Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Bapak Drs. H Hery Nugroho M.Pd (Foto : Tim Muhi1/pp)

YOGYAKARTA [www.parahyangan-post.com] -- Selamat datang untuk 380 siswa-siswi baru SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Tahun Pelajaran 2021/2022. Terimakasih atas kepercayaannya terhadap sekolah ini sebagai tempat belajar calon kader Muhammadiyah dan pemimpin bangsa. Selamat belajar, semangatlah menuntut ilmu dan selalu berprestasi di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta tercinta. Tanggal 12 Juli 2021 menjadi langkah awal dimulainya kegiatan tahun pelajaran baru dengan semangat yang semakin mengelora. Dalam menyongsong semangat inilah berbagai kegiatan telah diagendakan sebagai kegiatan awal di bulan Juli, salah satunya ialah kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (FORTASI) IPM.

Kegiatan MPLS dan FORTASI diusung sebagai kegiatan tahunan dimana kegiatan ini dijadikan sebagai dasar pengenalan sekolah dan awal pengkaderan IPM teruntuk siswa baru kelas X. Masih sama dengan konsep  tahun sebelumnya, MPLS dan FORTASI tahun ini akan diselenggarakan via online melalui zoom meeting. Kegiatan MPLS dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 12-13 Juli 2021. Dilanjutkan dengan kegiatan Forum Ta’aruf dan Orientasi (FORTASI) dari kakak-kakak Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta selama 2 hari pada tanggal 14-15 Juli 2021.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Bapak Drs. H Hery Nugroho M.Pd dan dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dari seluruh wakil kepala sekolah, BK, perpustakaan dan acara pengenalan berbagai program IPM oleh kakak kelas. Inti dari kegiatan ini adalah berusaha memotivasi siswa agar semangat belajar dan mampu memanfaatkan seluruh fasilitas dari sekolah. Hal ini karena kondisi yang masih belum memungkinkan terselenggaranya kegiatan belajar secara tatap muka dengan kata lain masih melanjutkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Oleh karena itu, tema yang diangkat dalam kegiatan MPLS FORTASI menjadi menjadi sebuah harapan besar dari sekolah agar seluruh siswa SMA Muhi senantiasa mencharger semangat belajar dan selalu kreatif serta berpikir positif.

(Yusron Ardi/red/pp)