Home Ekbis Menyatukan Bisnis dan Konsumen di Seluruh Dunia untuk Melestarikan Lingkungan

Menyatukan Bisnis dan Konsumen di Seluruh Dunia untuk Melestarikan Lingkungan

Priceless Planet Coalition Berkembang

394
0
SHARE
Menyatukan Bisnis dan Konsumen di Seluruh Dunia untuk Melestarikan Lingkungan

Ahli ilmu iklim terkemuka bergabung dengan Komite Penasihat; Mitra koalisi meluncurkan aktivasi konsumen di seluruh dunia untuk mendukung penanaman 100 juta pohon

JAKARTA (Parahyanganpost.com) - Pandemi saat ini memperlihatkan bagaimana dunia kita telah menjadi saling terhubung - dan bahwa kesehatan serta kesejahteraan planet kita sangat terkait dengan penduduknya. Saat kebakaran hutan melanda banyak bagian di dunia, dari pantai barat Amerika Serikat hingga Brasil, dan Australia, dan kita mengalami beberapa peristiwa cuaca paling ekstrim yang pernah tercatat, kita harus segera berinvestasi dengan berbagai cara yang inovatif untuk menginspirasi tindakan kolektif dengan tujuan mengatasi perubahan iklim. 

Sehubungan dengan hal tersebut, Mastercard mengumumkan perluasan dari Priceless Planet Coalition, menyambut mitra koalisi global baru - Archa, Associated Bank, Barclays Bank US, BECU, Berkshire Bank, BMO Financial Group, Charity Charge, Davivienda, Doconomy, DZ BANK, E. & J. Gallo Winery, EedenBull, Emirates NBD, Eurobank, Expo 2020 Dubai, Finix, First Hawaiian Bank, Frank Green, Frontier Airlines, Halkbank AD Skopje, Hawaiian Airlines, HSBC, Itaú Unibanco, Network International, Produbanco, SchoolsFirst FCU, Scotiabank, SEFCU, Synchrony, Transcard, WESTbahn, dan 1derful - serta para ahli lingkungan terkemuka sebagai bagian dari Komite Penasihat. Mitra-mitra baru tersebut bergabung dengan anggota koalisi American Airlines, bunq, Citibank, L.L. Bean, New York Metropolitan Transit Authority, Saks Fifth Avenue, Santander UK, dan Transport for London. 

Diluncurkan pada Januari 2020, Priceless Planet Coalition menyatukan upaya konsumen, lembaga keuangan, pedagang, dan kota-kota untuk memerangi perubahan iklim melalui restorasi 100 juta pohon selama lima tahun - bersama dengan ahli ilmu iklim dan restorasi hutan, Conservation International (CI) dan World Resources Institute (WRI). Mitra koalisi di berbagai wilayah meluncurkan berbagai kampanye untuk melibatkan konsumen dalam aksi lingkungan dan upaya reboisasi dengan teknologi donasi yang inovatif. 

“Mastercard berkomitmen untuk membangun ekonomi digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan, di mana orang-orang, komunitas, dan planet dapat berkembang. Melalui Priceless Planet Coalition, kami memberdayakan jaringan mitra dan konsumen global kami - yang memiliki komitmen yang sama untuk menjadi kekuatan demi kebaikan di dunia - untuk bersatu dalam tindakan dan menciptakan dampak eksponensial bagi lingkungan,” kata Jorn Lambert, Chief Digital Officer, Mastercard. “Kami terus mengupayakan nilai-nilai keberlanjutan di dalam bisnis kami - termasuk strategi produk digital kami - seiring semakin banyaknya konsumen yang mengubah perilaku mereka serta membuat pilihan pengeluaran yang bijaksana dan lebih baik untuk planet ini.” 

Komite Penasihat Baru

Komite Penasihat yang baru ditunjuk akan mendukung pengembangan pekerjaan Priceless Planet Coalition. Para ahli iklim yang terkenal di dunia ini akan menggunakan penelitian dan data ilmiah terbaru untuk memastikan bahwa Priceless Planet Coalition memberikan dampak positif terbesar baik pada iklim secara global maupun pada komunitas lokal. Komite Penasihat menyambut Bo Lidegaard, sejarawan dan diplomat dari Denmark, yang telah memimpin negosiasi internasional tentang perubahan iklim, dan mantan pemimpin redaksi surat kabar Denmark, PolitikenTodd Stern, mantan Utusan Khusus untuk Perubahan Iklim dan kepala negosiator Amerika Serikat untuk Paris Climate Agreement 2015; dan Izabella Teixeira, Mantan Menteri Lingkungan Hidup Brasil dan ketua bersama International Resource Panel (IRP) PBB. 

Menginspirasi pilihan gaya hidup yang lebih berkelanjutan

Misi utama dari Priceless Planet Coalition adalah memberdayakan dan menginspirasi konsumen untuk mengambil tindakan terhadap perubahan iklim. Mastercard terus mengembangkan solusi sadar lingkungan yang memungkinkan lebih banyak orang merangkul gaya hidup berkelanjutan melalui pilihan belanja mereka. 

Kolaborasi dengan perusahaan fintech startup asal Swedia, Doconomy, memungkinkan orang untuk melacak, memahami, dan mempertanggungjawabkan jejak lingkungan mereka melalui alat digital yang menetapkan standar baru untuk solusi pembayaran yang digerakkan untuk tujuan yang pasti. 

Bagi orang-orang yang tertarik untuk berkontribusi dalam proyek-proyek kehutanan dan masalah lingkungan lainnya, platform donasi Mastercard dan aplikasi seluler yang akan segera tersedia memungkinkan donasi langsung ke mitra kehutanan dari Priceless Planet Coalition dan mengumpulkan pembelian sehari-hari. Mastercard juga menawarkan widget, API web yang dapat memfasilitasi bank dan pedagang untuk mengaktifkan donasi pemegang kartu di berbagai titik perjalanan konsumen. 

Mastercard juga memasukkan koalisi ke dalam program loyalitas yang dijalankan atas nama penerbit dan pedagang. Misalnya, perusahaan akan memungkinkan pemegang kartu untuk menukarkan poin reward dengan pohon melalui katalog hadiah mereka dan secara real time melalui Mastercard Pay with Rewards. 

Untuk memungkinkan penerbit menawarkan kartu yang terbuat dari bahan yang lebih ramah lingkungan, Mastercard meluncurkan Greener Payments Partnership (GPP), mengurangi penggunaan polivinil klorida (PVC) dalam kartu, dan meneliti bahan alternatif untuk kartu, termasuk daur ulang, bersumber dari bahan berbasis hayati dan biodegradable. Hingga saat ini, lebih dari 60 lembaga keuangan telah menerbitkan kartu yang terbuat dari 28 bahan berkelanjutan yang berbeda. 

Lokasi-lokasi restorasi hutan

Priceless Planet Coalition bertujuan untuk memperkuat model restorasi yang tidak hanya berfokus pada penanaman pohon, tetapi juga pada penanaman kembali hutan di wilayah geografis dengan kebutuhan terbesar dan paling potensial untuk iklim, komunitas, dan dampak keanekaragaman hayati yang positif. Dipandu oleh keahlian mitra restorasi hutan kami, Conservation International dan World Resources Institute, serta Komite Penasihat baru kami, Koalisi telah menerapkan praktik terbaik berbasis sains yang ketat untuk mengidentifikasi tiga lokasi restorasi untuk tahun mendatang di Kenya, Brasil, dan Australia. Di luar proyek awal ini, portofolio proyek akan diperluas untuk mencakup lokasi lain yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. 

Jejak lingkungan Mastercard

Awal tahun ini, Mastercard adalah yang pertama di industri pembayaran yang menerima persetujuan dari Science Based Targets initiative (SBTi) untuk target emisi yang diperbarui, yang sejalan dengan lintasan iklim 1,5 derajat Celcius. Perusahaan juga bergabung dengan RE100, meresmikan komitmen untuk terus menggunakan 100% energi terbarukan di semua operasi globalnya.

(rd/pp)