Home Nusantara Menyambut HUT RI Ke-77, Kecamatan Ciawi, Gelar Gerak Jalan Sehat dan Bazar UMKM

Menyambut HUT RI Ke-77, Kecamatan Ciawi, Gelar Gerak Jalan Sehat dan Bazar UMKM

209
0
SHARE
Menyambut HUT RI Ke-77, Kecamatan Ciawi, Gelar Gerak Jalan Sehat dan Bazar UMKM

BOGOR - Parahyangan Post  - Dalam rangka menyambut HUT RI ke 77, Keamatan Ciawi, Kab.Bogor, Jawa Barat menggelar acara Gerak Jalan Sehat dan Senam, serta Bazar untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),kegiatan acara berlangsung di Kantor Kecamatan Ciawi, Sabtu (13/08/2022). 

Acara berjalan cukup semarak, diikuti oleh sekitar 2.000 orang peserta jalan sehat, dari  berbagai kalangan yang ada di wilayah Kecamatan Ciawi, baik siswa siswi sekolah  yang ada di Kecamatan Ciawi serta warga masyarakat lainnya. Acara dimulai pukul 07.00 wib pagi, dari Kantor Kecamatan Ciawi  star dan finis di depan kantor Kecamatan Ciawi. Selain itu juga di hibur dengan penampilan artis lokal  bahkan panitia menyediakan juga Dor Prize berupa Kulkas mesin cuci ,serta alat elektronik lainnya. 

Acara yang digagas gagas oleh Camat Ciawi, Kapolsek Ciawi termasuk Danramil Ciawi  dan  dukungan tiap-tiap desa sekecamatan  Ciawi dan  juga dari para sponsor sehingga acara tersebut berjalan dengan tertib dan lancar.

Camat Ciawi, Drs Sutisna  dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan merupakan ajang meningkatkan silaturahmi sekaligus untuk meningkatkan kesehatan bagi masyarakat melalui olah raga dan senam  panca karsa dengan istilah seperti kata pepatah “Mens Sana In Corpore Sano (Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat) “ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dala rangka mengisi dan memperingati Hari Ulang Tahun Kemeredekaan Republik Indonesia, yang ke 77, melalui kegiata seperti ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta sebagai generasi penerus harus mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, jelas Camat Ciawi.

 (Yuni/pp)