Home Nusantara Memperbaiki Tulang Retak Tanpa Jerit Kesakitan.

Memperbaiki Tulang Retak Tanpa Jerit Kesakitan.

Pengobatan Alternatif PATAH TULANG Bapak Suramid.

86
0
SHARE
Memperbaiki Tulang Retak Tanpa  Jerit Kesakitan.

Oleh : Imansyah Hakim Al Rasyid
(Wartawan, Pnulis dan Pengurus PJMI)


Terletak di kampung Ceper RT 04/02, Desa Sukasari,  Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi  Jawa Barat. Ternyata ada theraphy Praktek Pengobatan Patah Tulang yang biasa ditangani oleh bapak SURAMID.

Kampung Ceper yang beberapa tahun terakhir belakangan termasuk daerah terpencil, karena akses jalan yang rusak parah karena adanya galian type C (pengadaan pasir). Kini berubah jalan yang di cor, mudah diakses kendaraan roda empat, dan beberapa pengembang perumahan KPR berserakan sepanjang jalan Pasir Randu - Tunggilis Kubang. 

Dahulu, setidaknya ratusan kendaraan truk hilir mudik mengangkut hasil pasir dari Desa Sukasari. Akibatkan jalan rusak berlubang, dimusim penghujan menjadi kubangan licin dan berbahaya. Kini sedikitnya 10tahun lalu jalan lintas Lippo Cikarang - Cileungsi - Jonggol. Sudah dapat dinikmati kendaraan roda empat dengan lancar dan mulus.

Bekas bekas eksploitasi pasir dari galian pasir tersebut kini banyak menyisakan danau danau yang tersebar dikawasan ini,  sebagian dimanfaatkan sebagai jaring apung perikanan lele dan ikan patin.

Diantara cerita getir masa lalu Desa Sukasari, ternyata ada padepokan praktek pengobatan Patah Tulang yang dipimpin oleh bapak Suramid, kepiawaiannya mengobati dan mengolah luka akibat patah tulang, sudah terkenal sejak puluhan tahun silam, tulang retak, patah, bergeser menjadi olahannya setiap hari.

Banyak pasien yang datang dari berbagai kalangan yang mengalami patah, retak tulang telah berhasil sembuh ditangani oleh bapak Suramid. Dari mulut ke mulut inilah padepokan Patah Tulang bapak Suramid mulai dikenal, khususnya warga sekitar Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi.

Saat ini bapak Suramid sudah meneruskan kepandaiannya pada anak dan menantunya, yang menjadi 'dokter' dalam hal menangani pasien pasiennya, sesekali memberikan petuah terkait problem yang dirasa cukup parah dari aneka pasien dengan berbagai problemnya.

Penulis yang kebetulan menjadi tamu penghantar kakak kandung yang menjadi korban tabrak lari, sudah dua kali theraphy ditempat ini.
 
Ditangani oleh pak Rasko, menantu dari bapak Suramid, pak Rasko yang biasa dipanggil pak Yayang ini, dengan serius tapi santai ini, sembari bercanda ringan mengolah kakak saya, beberapa jurus terdengar suara tulang bergemeretak, tanda telah tersambung tulang dari engselnya, tanpa sedikitpun teriakan dari kakak saya.

Kebetulan usai kakak saya di service, pak Yayang tengah mengadakan acara 40 hari cucu nya bernama Rasya Fadhillah Faraz Al Ghifari  pertama kalinya kaki sang cucu menginjakkan kakinya di bumi, sebuah acara sakral adat khas sunda yang masih dipelihara kalangan Desa Sukasari hingga kini.

Semoga berkah usaha penyembuhan ini, semoga makin berkembang. Disaat pengobatan modern tidak mampu menjangkau sisi sisi pengobatan alternatif, yang ramah dan toleransi cara penyembuhannya.

Tak pelak, pengobatan Patah Tulang bapak Suramid adalah solusi jitu yang bisa dijadikan alternatif pengobatan khusus seputar tulang yang patah.(*)