Home Polkam Mardani Ali Sera: Anies Baswedan Capres Paling Kuat pada 2024

Mardani Ali Sera: Anies Baswedan Capres Paling Kuat pada 2024

Disampaikan pada Milad Rasil 13

326
0
SHARE
Mardani Ali Sera: Anies Baswedan Capres  Paling Kuat pada 2024

Keterangan Gambar : Anggota DPR RI dari fraksi PKS, Dr. H. Mardani Ali Sera, M. Eng. (foto aboe)

Mardani Ali Sera: Anies Baswedan Capres  Paling Kuat pada 2024

Disampaikan pada Milad ke 13 Rasil

Jakarta, parahyangan-post.com- Untuk mengubah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat dan mandiri diperlukan figur pemimpin yang cerdas dan tegas. Minimal ada tiga kompnen atau syarat  yang diperlukan untuk tujuan  itu. Yaitu, pertama  kemampuan memimpin (leadership), kedua sistem yang baik dan yang ketiga political will (kemauan politik). Hal tersebut disampaikan Anggota DPR RI dari fraksi PKS, Dr. H. Mardani Ali Sera, M. Eng., pada diskusi publik bertema "Kembalikan BUMN untuk Kesejahteraan Rakyat", yang berlangsung  di Makan Bawah Pohon Unique Gallery, Kalimanggis, Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Sabtu 17/9. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Milad ke 13 Radio Silaturrahmi (Rasil).

“Ketiga komponen ini ada pada Anies Baswedan,” tutur Mardani meyakinkan.

Untuk itu,  lanjut Mardani, jika bangsa Indonesia ingin maju dan bermartabat. Mandiri dan bebas dari utang luar negeri yang menggunung, maka sudah selayaknya mempercayakan kepemimpinan negara ini kepada Anies Baswedan, pada Pilpres mendatang.

“Karena sistem pemerintahan di negara kita (presidensial-red) yang memberikan kewenangan sangat besar kepada presiden, maka presiden haruslah benar-benar kuat dan pintar. Jika lemah maka Indonesia tidak akan  bisa bangkit. Hanya akan dijadikan boneka pihak luar,” tambahnya.

Pilot Project

Ketua Pelaksana Kegiatan, Abi Agus mengatakan kegiatan diskusi publik perdana ini merupakan pilot project (proyek percontohan), sehingga apabila kegiatan ini mendapat respon positif dari pendengar Rasil, maka kegiatan diskusi ini direncanakan akan diagendakan kembali.

"Ini sebagai pilot project sehingga jika bagus dan para pendengar antusias maka insya Allah akan dilanjutkan di milad selanjutnya. Ini pun sebagai acara off air- nya Topik Berita yang memang Ichsanuddin dan Mardani adalah narasumber Rasil," ujar Agus.

Acara dihadiri para pendengar Rasil dari berbagai daerah serta perwakilan mahasiswa Universitas Indonesia, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, STAI Al Fatah Bogor, STAI Al Aqidah Al Hasyimiyah Jakarta Timur,  dan satu mahasiswa dari Jerman.

Kegiatan lain yang telah dilaksanakan sebelumnya sebagai rangkaian milad ini di antaranya ialah Siaran Bareng Pendengar Setia, Pengajian Rasil (tasyakuran), dan Bakti Sosial (pembagian sembako ke warga sekitar). Sedangkan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah direncanakan digelar pada 30 September mendatang.

Rasil mengudara di gelombang AM 720 Khz dan konsisten memegang teguh konsep “Untuk Islam Yang Satu” sebagai model penyebaran dakwah melalui media radio guna mencapai tujuan menjadi radio dakwah yang dapat mempersatukan dan memberdayakan potensi ummat untuk kejayaan Islam.

Saat ini Rasil telah menjangkau beberapa wilayah di Indonesia, diantaranya, Jabodetabek, Sukabumi, Semarang, Yogyakarta, Banyuwangi, Batam, Pontianak, Palembang, Magelang dan Bondowoso. Selain melalui radio, siaran Rasil dapat disimak melalui laman resmi www.radiosilaturahim.com, pun bisa disaksikan di kanal YouTube Rasil TV. *** (aboe/pp)