Home Husada Mahaiida Foundation Gelar Bhakti Kesehatan di Cirebon

Mahaiida Foundation Gelar Bhakti Kesehatan di Cirebon

Hasil Cek Kesehatan Bisa Dibaca via WA

171
0
SHARE
Mahaiida Foundation Gelar Bhakti Kesehatan di Cirebon

Mahaiida Foundation Gelar Bhakti Kesehatan di Cirebon

Hasil Cek Kesehatan Bisa Dibaca via WA

Cirebon, parahyangan-post.com- Sekretariat bersama (Sekber)Wartawan Indonesia ( SWI) bersama Forum Keluarga Arjawinangun Peduli (FORKAP) mensuport kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Amanah Berkah Mahaiida atau dikenal Mahaiida Foundations.

Kegiatan berupa “Touring Bhakti Kesehatan” di berbagai wilayah dan daerah se-Indonesia.

Pada Kamis (30/06/2022)Tim Bhakti Kesehatan Mahaiida Foundation menggelar kegiatannya di Wilayah Cirebon tepatnya di Balai Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon Jawa Barat.

Kegiatan ini dalam rangka Sociality of Health yang diprakarsai oleh pendiri  Mahaiida Foundation, H. Maheda Dwi Narendra dan Ketua Mahaiida foundation Bpk. H. Maryoko Aiko yang  juga sebagai Ketum Sekber Wartawan Indonesia (SWI)dan dikenal dengan sapaan akrabnya Pangeran Aiko.

Dalam kegiatan tersebut rombongan Tim Bhakti Kesehatan siap action dilokasi tempat kegiatan yang dihadiri oleh mayoritas emak-emak yang ada di sekitar Desa Arjawinangun dan desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon.

"Yayasan Amanah Berkah Mahaiida atau Mahaiida Foundation melakukan medical check up ini gratis. Jadi harapannya masyarakat secara umum memahami kondisi kesehatan mereka. Diharapkan mereka nanti akan bisa menerapkan pola hidup sehat seperti yang tentunya disarankan tenaga-tenaga medis yang kami bawa.” papar H. Maryoko Aiko.

Ditempat yang sama salah satu relawan, Irfan yang menjalankan system Resonan System ini mengatakan bahwa hasil cek ini bisa dibaca via WA atau telegram.

“Kita siapkan hasil check up dalam bentuk PDF sehingga semua mitra bisa menyimpan dan membacanya. Cara bacanya juga tidak sulit karena ada grafis warna yang mudah difahami.” ujar Irfan.

Koes Hadi relawan kemanusiaan dari Mahaiida Foundation memberikan info kepada media, bhakti kesehatan di Cirebon ini diikuti sekitar 100 orang.

“Sebenarnya antusiasnya Masyarakat besar sekali. Tapi kita batasi mengingat waktu dan juga ada konsultasi kesehatan gratis yang memakan waktu.” ujarnya.

Panitia Lokal yang dipimpin Hendra Gunawan menyambut baik acara kemanusiaan ini.

“Tentu kami sangat senang dan memberi support kepada Mahaiida Foundation.Karena acara ini menyentuh langsung ke masyarakat umum acara ini didukung penuh oleh PT.FAST dan HAII sebagai supported utama. Makin banyak Yayasan seperti Mahaiida Foundation akan makin bagus buat masyarakat umum dan akan kita lanjutkan ke titik lain di wilayah Cirebon,” tutup Gun.*** (pp/aboe/rilis)