Home Agama LGBT akan Menjadi Sorotan Utama Rakernas I Al Washliyah

LGBT akan Menjadi Sorotan Utama Rakernas I Al Washliyah

Minta Pemerintah Tegas Mengatasinya

122
0
SHARE
LGBT akan Menjadi Sorotan Utama Rakernas I Al Washliyah

Keterangan Gambar : Ketua Umum Al Washliyah DR. KH Masyhuril Khamis SH, MM,.

LGBT akan Menjadi Sorotan Utama Rakernas I Al Washliyah

Minta Pemerintah Tegas Mengatasinya

Jakarta, parahyangan-post.com- Lesbian Gay Biseksual danTransgender (LGBT) menjadi isu utama yang akan dibahas pada Rakernas  I Al Washliyah. Karena penyebarannya sangat masif. Merusak moral bangsa  dan mengancam generasi mendatang. Apalagi  setelah kejadian pengibaran bendera ‘pelangi’ di Kedubes Inggris Jakarta beberapa waktu lalu. Mereka seolah  mendapat legitimasi yang kuat. Meski  mendapat tantangan dari sejumlah kalangan umat beragama. Bahkan terjadi demo besar-besaran. Namun bendera pelangi tetap saja berkibar  dengan alasan HAM dan Kedaulatan suatu bangsa.

“Kita akan bahas masalah LGBT ini dengan serius karena perilaku menyimpang ini merusak moral bangsa dan menghancurkan tatanan sosial yang kita anut,” tegas Ketua Umum Al Washliyah  DR. KH Masyhuril Khamis SH, MM, di Jakarta,  Kamis 9/6.

Rakernas akan  berlangsung di Hotel Mercure Ancol, (Jumat-Minggu / 10-12 Juni 2022).Dibuka oleh Wapres KH Ma’ruf Amin di Istana Wapres Jl. Merdeka Selatan, Jakarta.

Dikatakan Masyhuril,  masifnya penyebaran LGBT tidak terlepas dari peran media yang memberi ruang yang cukup luas kepada mereka dalam menyebarkan pahamnya. Selain itu belum adanya payung hukum yang melarang perilaku menyimpang tersebut juga menjadi kendala bagi aparat untuk memberantasnya.

“Inilah yang akan kita diskusikan nanti. Bagaimana cara mengatasinya. Apakah perlu dibuatkan payung hukum yang bisa digunakan untuk melarang penyebarannya.  Atau payung hukum untuk melindungi  para korban yang direkrut dengan cara-cara jahat dan licik. Atau peraturan yang membatasi media yang menyebarkannya secara masif,” terang Masyhuril yang juga Ketua Pusat Dakwah dan Perbaikan Akhlak Bangsa Majelis Ulama Indonesia (PDPAB-MUI).

Masyhuril juga menjelaskan, masalah LGBT tidak berdiri sendiri. Dia berkaitan erat dengan pelanggaran moral lain, seperti pergaulan bebas dan narkoba.

“Makanya kita sangat prihatin dalam masalah ini. Ini menjadi domain kami untuk terus-menerus memberantasnya.  Karena Alwashliyah ini adalah ormas dakwah, pendidikan dan social,” tambahnya.

Selain maslah LGBT Rakernas I juga membahasa isu-isu penting lain. Terutama yang  berkaitan dengan dunia pendidikan, pertanahan dan perkembangan ormas-ormas keagamaan.  Agar ormas keagamaan lebih efisian dan dapat berperan  lebih kuat sebagai garda terdepan  penjaga moral bangsa.

Rakernas I Alwashliyah akan dihadiri  300 peserta dari seluruh tanah air dan 50 peserta luar negeri. Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Ketua Umum Ormas Islam dan tokoh masyakarat juga akan hadir. Diantaranya Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof. DR. H. Muhadjir Effendy M.A.P, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) DR. Sofyan A Djalil SH, MA, MALD, Meneg BUMN Erick Tohir, Menteri Agama  H. Yaqut Cholil Qoumas (dalam konfirmasi), anggota DPR DR. Ir. Sufmi Dasco Ahmad, Gubernur DKI H. Anies Rasyid Baswedan SE, MPP, Ph.D, Ketua MUI, Ketua Umum PB NU KH. Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PP Muhmmadiyah, KH Haedar Nasir dan Sekjen  MUI KH Amirsyah Tambunan.***(aboe/pp)