Home Polkam Korwil SEMMI Jabar Upgrading Pengurus Cabang se-Jawa Barat

Korwil SEMMI Jabar Upgrading Pengurus Cabang se-Jawa Barat

265
0
SHARE
Korwil SEMMI Jabar Upgrading Pengurus Cabang se-Jawa Barat

Bandung, parahyangan-post.com- Kordinator Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (Korwil SEMMI) Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Upgrading Pengurus Cabang se-Jawa Barat di Baleendah Kabupaten Bandung pada tanggal 26-28 Desember 2022.

Ketua Korwil Jawa Barat, Rizky Abdul Rojak, mengatakan bahwa kegiatan ini idealnya bertujuan untuk kembali memberikan pembinaan kepada para Ketua Cabang yang merupakan ex-officio sebagai anggota Korwil.

Namun, saat ini dirinya sebagai Ketua Korwil yang baru melanjutkan estafeta kepengurusan Korwil sebelumnya mulai dari Mumuh Muhidin dan M. Fauzan Syam, kini ia mendapat tantangan besar untuk kembali mengaktifkan 21 cabang-cabang baik yang masih aktif maupun ng sudah tidak aktif karena habis SK untuk menuju syarat mengikuti Kongres Nasional VII SEMMI tahun 2023 di Sumatera Barat yang akan datang.

"Sebagai ikhtiar pertama, kita melanjutkan dulu program yang sudah berjalan setiap tahun seperti upgrading ini." ujarnya.

Adapun kegiatan ini terbagi dalam 2 sesi, yakni seminar dan pengkaderan.

Seminar diberikan kepada peserta agar mendapat wawasan dan motivasi umum terkait dengan update informasi saat ini. Di acara pembukaan dan seminar ini, panitia mengundang Gubernur Jawa Barat, Bawaslu Jawa Barat, Polda Jawa Barat, DPD KNPI Jawa Barat, BUMD dan DPR RI maupun DPRD Jawa Barat.

Sedangkan pengkaderannya, menghadirkan para narasumber dari induk organisasi Syarikat Islam Indonesia, para senior mantan Ketua SEMMI yang berdomisili di Jawa Barat, dan para Instruktur nasional yang ditugaskan oleh DPP SEMMI.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Ketua Umum DPP SEMMI, M. Azizi Rois. Ia mengatakan bahwa Upgrading ini salah satu upaya yang bagus dilakukan oleh Korwil SEMMI Jawa Barat.

"Untuk memperkuat dan menajamkan kembali Fundamen Gerakan SEMMI (FUGERS) di cabang-cabang hingga komisariat, maka DPP sangat mengapresiasi langkah Korwil ini. Semoga kembali terbangun jajaran Korwil ang solid, dan cabang-cabang yang makin kuat berkomitmen untuk kemajuan SEMMI di Jawa Barat." tandas Azizi yang menugaskan 10 orang Instruktur Nasional dari pusat di kegiatan ini.

SK cabang yang sudah dikeluarkan oleh DPP, ada 21 cabang yang memang banyak harus di-upgrade kembali." pungkasnya.*** (pp/aboe/MAR/rilis)