Home Nusantara Korps Marinir Diterjunkan Ketitik Banjir Kabupaten Banjar Kalsel

Korps Marinir Diterjunkan Ketitik Banjir Kabupaten Banjar Kalsel

179
0
SHARE
Korps Marinir Diterjunkan Ketitik Banjir Kabupaten Banjar Kalsel

JAKARTA (Parahyanganpost.com) -- Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan banjir Korps Marinir TNI AL dari Pasmar 1 turun ke lokasi banjir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Penerangan Pasmar 1 Mayor Marinir Aristarkus Unu mengatakan, Satgas penanggulangan banjir dari basis Cilandak, Jakarta Selatan diberangkatkan dengan menggunakan Pesawat Hercules TNI AU. 

Tim Satgas Korps Marinir terjun ke lokasi titik banjir dengan didampingi oleh Ketua DPRD Banjar. Seluruh peralatan termasuk perahu karet pun diterjunkan ke lokasi banjir parah di Kabupaten Banjar oleh tim Satgas. 

" Dengan menggunakan material perahu karet yang dibawa dari basis di Cilandak, Jakarta Selatan menggunakan Pesawat Hercules TNI AU, Ketua DPRD Banjar diantar untuk memastikan titik-titik wilayah yang terdampak banjir parah untuk dievakuasi esok hari," jelas Perwira Penerangan Pasmar 1, Sabtu (16/1/2021). 

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Banjar H. Muhammad Rofiqi yang didampingi oleh Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto pun meninjau lokasi-lokasi yang terendah banjir didaerahnya. Ketinggian banjir terdapat disekitar Sungai Batang di Kecamatan Batang.

"Kita sangat berterimakasih dan mengapresiasi tim Marinir yang telah membantu evakuasi karena dari kemarin kita memang sangat kekurangan perahu karet, dari 4 hari yang lalu, datangnya tim Marinir ini bagaikan harapan baru buat kami agar bencana ini bisa segera teratasi," ujar H. Muhammad Rofiqi.

Selain itu, Dansatgas penanggulangan banjir Kapten Marinir Heri Supriyadi menyampaikan lokasi yang mengalami banjir parah dapat mempengaruhi proses evakuasi. 

"Kepastian lokasi yang paling parah terdampak banjir ini akan sangat mempengaruhi keberhasilan evakuasi warga yang rumahnya telah terendam banjir," jelas Kapten Marinir Heri Supriyadi.

(didi/rd/pp)