Home Agama Kolaborasi Baraya Care, Sanggar Kita dan Zakat Sukses Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

Kolaborasi Baraya Care, Sanggar Kita dan Zakat Sukses Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

#BarayaCare #SanggarKita #ZakatSukses

59
0
SHARE
Kolaborasi Baraya Care, Sanggar Kita dan Zakat Sukses Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

Keterangan Gambar : Kolaborasi, Baraya Care, Sanggar Kita dan Zakat Sukses, Santuni Anak-Anak Yatim Piatu dan Dhuafa (sumber foto : Tim BC).


DEPOK [ www.parahyangan-post.com ]
– Kerja bareng dan kolaborasi, Baraya Care, Sangar Kita dan Zakat Sukses menggelar acara buka bersama dan santunan Yatim Piatu, Minggu (02/05) di D’Mall Depok, Lt.3, Jl.Margonda Raya, Kota Depok. 

Kegiatan acara yang diawali dengan penampilan lagu-lagu religius tersebut dihadiri oleh, Ketua Baraya Care, Teuku Arifin, Ketua Yayasan Al Ahya Firdaus Adjum (Berack AS), Pendiri Yayasan Al Ahya, Hartono dan Penasehat Baraya Care/Yayasan Al Ahya, Bapak Rusdi dan Bapak Amir, Ketua dan Pendiri Sanggar Kita Aryo Gema, Perwakilan dari Zakat Sukses serta para pengurus dan anggota dari masing-masing lembaga. 

Disamping itu kegiatan dan acara buka bersama dan santunan Yatim Piatu dan Dhuafa juga mendapat support dan dukungan dari berbagai lembaga/NGO/LSM mitra, serta rekan-rekan media yang selama ini terus saling mendukung dalam setiap kegiatan. 

Menurut, Ketua Yayasan, Al Ahya, Firdaus Adjum, sedikitya 50 orang anak dari kalangan Yatim Piatu dan Dhuafa mendapat santuan dalam kegiatan kolaborasi, antara Baraya Care, Sanggar Kita dan Zakat Sukses ini. Lebih lanjut, pria yang akrab disapa ‘Bang Breack’, bahwa kegiatan santunan Yatim Piatu dan Dhuafa yang dibarengi dengan buka puasa bersama, merupakan kegiatan rutin, yang kami lakukan setiap tahunya. 

Senada dengan Firdaus Adjum, Ketua Baraya Care, Teuku Arifin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan buka bersama dan santunan Yatim Piatu serta Dhuafa, sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar. 

“Ucapan terima kasih, kepada para mitra yang telah mensuport kegiatan ini, terima kasih tak terhingga kepada pengurus Baraya Care, Pengurus Sanggar Kita dan Pengurus Zakat Sukses serta  semua tim panitia yang telah bekerja keras untuk suksesnya acara ini,”jelas Teuku Arifin. 

Lebih lanjut Ketua Baraya Care juga menegaskan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Baraya Care sebagai lembaga kemanusiaan untuk terus dapat berbagai kepada sesama. 

Selama ini, Baraya Care bersama mitra kerjanya terus berupaya untuk membantu saudara-saudara kita, yang terkena bencana, diberbagai daerah. Disinilah perlunya kita untuk saling mensuport, bekerjasama, bahu-membahu untuk berbagi dan menolong mereka yang membutuhkan pertolongan, jelas Teuku Arifin. 

Sementara itu, Aryo Gema, selaku Ketua dan Pendiri Sanggar Kita, menegaskan bahwa kegiatan kolaborasi seperti ini sangat penting, untuk saling mendukung dalam kegiatan yang dirasakan langsung manfaatnya oleh anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafa. 

Selama ini, lanjut pria berkaca mata dan selalu mengenakan tutup kepala khas Sunda ini, bahwa Sanggar Kita memiliki berbagai program kegiatan terutama pembinaan bagi anak-anak dan remaja untuk pembelajaran non formal,  seperti belajar menari, acting, music, mc, dll. Bahkan diakui Aryo Gema, beberapa anak didiknya saat ini sudah ada yang berprofesi sebagai mc disela-sela kesibukan sekolah dan kuliahnya, dll. 

“Harapanya kegiatan kolaborasi, antara Baraya Care, Sanggar Kita dan Zakat Sukses tidak berhenti disini, akan terus berlanjut, baik untuk kegiatan kemanusiaan maupun kegiatan santunan semacam ini,semoga untuk tahun depan bisa kembali kolaborasi lagi dengan meningkatkan jumlah anak-anak yang disantuninya,”ujar Aryo Gema. 

Disisi lain, Zakat Sukses selaku lembaga filantropi, terus mendukung kegiatan kolaborasi seperti ini, termasuk kegiatan-kegiatan untuk kemanusiaan pada respon tanggap bencana, tidak hanya sebatas di Kota Depok, tetapi diberbagai daerah yang terkena musibah dan bencana, diharapkan kita bisa hadir. 

Selain itu Zakat Sukses juga mengharapkan kepada warga masyarakat Kota Depok khususnya untuk terus menyalurkan kewajibanya berzakat bagi yang sudah memenuhinya sesuai ketentuan dalam syariat agama Islam. 

Akhirnya acara, pembagian santunan untuk anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafa, kolabrasi dan kerja bareng, antara Baraya Care, Sanggar Kita dan Zakat Sukses, berlangsung dengan tertib dan berjalan lancar, disertai doa dan berbuka bersama dengan anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafa serta semua yang hadir. 

(ratman/pp)