Home Hukrim Ketum PDRI Farid Okbah Ditangkap Densus 88

Ketum PDRI Farid Okbah Ditangkap Densus 88

Kertua Umum Parmusi Sangat Terkejut

133
0
SHARE
Ketum PDRI  Farid Okbah Ditangkap Densus 88

Keterangan Gambar : Ketua Umum PARMUSI Usamah Hisyam (foto dok)

Ketum PDRI Ditangkap Densus 88

Ketum Parmusi sangat Terkejut

parahyangan-post.com- Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia  (PARMUSI) Drs. H. Usamah Hisyam, M.Sos sangat terkejut dengan  penangkapan Ketua Umum Partai Dakwah Indonesia (PDRI) Ustadz Farid Okbah.

 “Di PARMUSI Ustad Farid Okbah (UFO) menjabat sebagai  Ketua Bidang Agama Pengurus Harian Pusat PARMUSI,” tutur Usamah, melalui rilis media, Rabu 17/1.

Selama ini, lanjut Usamah,  dakwah UFO sejuk dan kooperatif. UFO ditangkap Densus 88 Antiteror, Selasa  16/7 pagi, bersama tiga orang lainnya, yaitu  Ustad  AA dan AZ.

Lebih jauh Usamah menceritakan, sejak 2016, UFO  menjabat sebagai wakil ketua Lembaga Dakwah PARMUSI (Periode 2015-2020) yang tugas dan tanggung jawabnya adalah melaksanakan serta melakukan pembinaan dakwah illallah terhadap lebih dari 5.000 Da’I PARMUSI di seluruh pelosok tanah air. Kemudian pada periode berikutnya menjabat sebagai Ketua Bidang Agama.

“UFO memiliki kesungguhan dan militansi dalam perjuangan dan pergerakan dakwah illallah.  UFO sangat tawa’dhu (rendah hati) dan sami’na wa atho’na (patuh mengikuti) di dalam melaksanakan strategi perjuangan dakwah illallah secara hikmah yang menjadi garis kebijakan PARMUSI secara nasional dengan program aksi prioritas membangun Manhaj Dakwah Desa Madani,” lanjut Usamah.

Makanya, kata Usamah, sebelum UFO masuk ke dunia politik dan menjadi Ketua Umum PDRI, UFO berkonsultasi dengan dirinya larut malam di rumahnya.

“Saya apresiasi pilihan politiknya. Kemudian Beliau menjadi Ketua Umum PDRI,” tambah Usamah.

Namun demikian, Usamah menghormati kewenangan Aparatur Kepolisian sebagai Penegak Hukum dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya Densus 88.

“Tapi saya memohon kepada Bapak Kapolri agar di dalam penegakkan hukum, aparatur kepolisian terutama Densus 88 menghargai dan menghormati Asas Praduga Tak Bersalah dengan melaksanakan proses hukum yang transparan sehingga tidak terjadi Character Assassination terhadap UFO,” pintanya.

Usamah juga menginstruksikan Ketua Lembaga Bantuan Hukum PARMUSI Ibu Srimiguna, SH, M.Hum untuk membentuk tim bantuan hukum dan berkoordinasi kepada pihak keluarga serta tim hukum lainnya bagi pembelaan UFO.

Kepada segenap jajaran pengurus, PARMUSI, Usamah juga menginstruksikan agar  tidak reaktif dan bersikap emosional terhadap status UFO.*** (pp/aboe/rls,)