Home Nusantara KAHMI PILIH PROF DR LAODE M KAMALUDDIN REKTOR UICI

KAHMI PILIH PROF DR LAODE M KAMALUDDIN REKTOR UICI

1,240
0
SHARE
KAHMI PILIH PROF DR LAODE M KAMALUDDIN  REKTOR UICI

JAKARTA [www.parahyangan-post.com] -- Alumni Kelompok Cipayung terdiri dari KAHMI (Korps Alumni HMI), FA GMNI (Forum Alumni Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia), Forum Alumni GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), Forum Alumni PMKRI (Pergerakan Mahasiswa Katolik Indonesia), Forum Alumni PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia / NU).

Diantara kelompok Cipayung, KAHMI lah pioner terbanyak Cendkiawan Prof Dr mendirikan Universitas bernama UICI (Universitas Insan Cita Indonesia) berbasis budaya digital Teaching Sistim  dimana Mahasiswanya  otomaticly jadi anggota Yakusa (Yakin Usaha Sampai).

Itu diakui Gubernur DKI Prof Dr H Anies Rasyid Baswedang yang berasal dari HMI MPO (Majlis Penyelamat Organisasi) Korkom UGM.

Konsiderans KAHMI pilih Prof Dr H Laode Masihu Kamaludin M Sc MEng menjadi Rektor UICI dengan selektip via Ketua MPT (Majlis Perguruan Tinggi) Harry Azhar  mengusulkan Nama Calon Rektor ke KAHMI Nasional yang dipimpin Viva Yoga Mauladi M Si guna menghasilkan kader HMI yang terbaik Cendkia terpilih Laode dengan pengalaman profesional jadi Rektor Perguruan tinggi swasta dan Ketua Forum Rektor Indonesia.

Demikian pernyataan Pimpinan Sidang Pleno Manimbang Kahariady, saat  Pelantikan Prof. Dr. Laode Masiku Kamaluddin M Sc. MEng sebagai Rektor pertama Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) sejak tanggal 10 Mei 2021 sampai 10 Mei 2025 yang disumpah oleh Ketua MPT Prof Dr H Harry Azhar Azis didukung 12 pengurus MPT dan disaksikan Ketua Dewan Etik Jusuf Kalla, Ketua Dewan Pakar Prof Dr Mahfuz MD, Ketua Dewan Penasehat Dr Ir Akbar Tanjung bersama Majlis Daerah, Wilayah KAHMI se Indonesia di KAHMI Center jalan Turi 1 / 14, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 17/06/2021 malam.

Optimism keberadaan UICI yang meraih izin operasional dari Kemendiknas pada 30 Desember 2020 dapat menjadi role model tujuan pendidikan RI mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia sesuai dengan tujuan HMI Terbinanya Insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan turut bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Swt ".

UICI berbasis budaya digital dan kebetulan efektif menghindari  Coronavian dengan Digital Simulator Teaching Learning Sistim yang sinergi dengan Learning Management Sistim terintegrasi dengan Simulator Learning System yang sedang ngetrend di RI yang didukung tehnologi Virtual Reality dan Augmented Reality / Paket pengembangan Islam dan KeIndonesiaan.

Sistem inovasi internet ini bisa unggul diperhitungkan dan mahasiswanya bisa belajar interaktif dimana dan kapan saja dengan devive apapun.

4 Fakultas UICI disesuaikan dengan kebutuhan : 1.Bisnis Digital  2.Informatika. 3.Sain Data  4. Tehnologi Digital.

Kehadirannya di masyarakat perlu dukungan sosialisasi dengan persiapan kelengkapan Fasilitas, Website, Administrator, Dosen, sudah siap menerima 3000 Mahasiswa baru calon HMI dari market Keluarga besar HMI dan dapat dukungan Presiden Jokowi.

Insyalah Loncing pada 17Juli 2021 disiapkan Website yang kampusnya dizona strategi segi 3 mas di jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta selatan dan Kampus 2 untuk pengembangan perkuliahan / Laboratorium Robotic di GIC (Graha Insan Cita) jalan Prof Dr Lafran Pane, Sukmajaya, Cimanggis, Depok yang selama ini dilola Akbar Tanjung.

Hadir terganggu Virtual antara lain Subandriyo (Seketaris MPT), Harry Susanto (Ombusman), Prof Arief Kasidin (Wakil UICI),  Mashudi (Bendahara Umum UICI), Salim Alamsyah,  Prof Dr Siti Zuhro, HanifaHusein (Pimpinan Forhati), Dr Ahmad Nasir Biasane (Bendahara Umum KAHMI), Prof Dr Asep Saifudin, Sabarudin (Kadin), Muzakir Zabir.

Dalam kesempitan terakhir, Manimbang yang juga Sekjen KAHMI Nasional menetapkan Panitia Munas KAHMI, Muswil KAHMI serentak Nasional dan Kajian Strategis yang dipimpim Lukman Malanuang.

(Mahdi/PP)