Home Polkam JATTI Undang Anies Baswedan Hadiri Silaturrahmi Nasional I

JATTI Undang Anies Baswedan Hadiri Silaturrahmi Nasional I

Tidak ada Hubungannya dengan Pencapresan

116
0
SHARE
JATTI  Undang Anies Baswedan Hadiri Silaturrahmi Nasional I

Keterangan Gambar : Anies Baswedan

JATTI  Undang Anies Baswedan Hadiri Silaturrahmi Nasional I

Tidak ada Hubungannya dengan Pencapresan

Jakarta, parahyangan-post.com. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pembicara kunci (keynone Spekaer) pada  Silaturrahmi Nasional I Jalinan Alumni Timur Tengah (JATTI). Acara akan berlangsung Jumat, 17 Juni 2022 di Hotel Grand Cempaka, Jakarta.

Kepastian tersebut disampaikan Wakil Sekjen JATTI Edi Husin Abdan.

“Benar Pak Anies dipastikan akan menghadiri acara sillatutrrahmi JATTI I. Beliau kita minta menjadi pembicara kunci,” tutur Edi  kepada parahyangan-post.com, Kamis  malam.

Diketahui, saat ini, nama Anies sedang naik daun. Gubernur DKI yang baru saja sukses menyelenggarakan balap mobil Formula-E,  itu digadang-gadang maju menjadi calon Presiden pada Pemilu 2024. Salah satu partai yang akan mendukungnya adalah Nasdem. Partai besutan Surya Paloh itu, malam ini (Kamis, 16/6),  tengah menggelar Rakernas untuk menentuklan calon presiden yang akan mereka usung. Nama Anies berada di urutan teratas mengalahkan Ganjar Pranowo. Berkemungkinan besok (Jumat 17/6) Nasdem akan mengumumkan nama Anies.

Namun, menurut Edi, silaturrahmi JATTI tidak ada hubungannya dengan pencapresan Anies.

“Kita murni rapat kerja dan silaturrahmi. Jadi tidak ada hubungannya dengan pencapresan. Pak Anies kita minta sebagai pembicara, karena Beliau kita anggap sangat berkompeten memberikan masukan dan arahan dalam Silatrurrahmi ini,” terang Edi.

Selain Anies, lanjut Edi, JATTI juga mengundang Sekjen Partai Gerindra Ahmad Murzani, mantan Wapres Yusuf Kalla dan mantan Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nurwahid.

“Alhamdulillah Pak Murzani, Pak Yusuf Kalla dan Pak Hidayat Nurwahid dipastikan hadir,” tambah Edi.

JATTI berdiri tahun 2019  setelah melakukan pertemuan di kediaman Dr KH Lutfi Fathullah (Yayasan Al-Mughni) Setiabudi, Kuningan, Jakarta. Saat itu, secara aklamasi terpilih Febrian Amanda sebagai Ketua Umum.

Sejumlah tokoh nasional tampak dalam susunan kepengurusan, diantaranya, Dr Luthfi Fathullah, KH Muhyiddin Junaidi, Dr Daud Rasyid, KH Mardhani Zuhri, Dr Ridha, dan Dr Ulil Amri.*** (aboe/pp)