Home Agama Imaam Yakhsyallah: Senyum Palestina Melalui Shalat Subuh

Imaam Yakhsyallah: Senyum Palestina Melalui Shalat Subuh

57
0
SHARE
Imaam Yakhsyallah: Senyum Palestina Melalui Shalat Subuh

Pancalang, Kuningan, [www.parahyangan-post.com] - Pembina Aqsa Working Group (AWG) Imaam Yakhsyallah Mansur mengatakan, kita pada hari ini sedang menghibur dan memberikan senyuman kepada warga Palestina. 

"Dengan ridlo Allah, kita dapat menghibur dan memberikan senyuman kepada warga Palestina melalui washilah shalat subuh berjama'ah," katanya dalam sambutan Kuliah Subuh secara virtual (6/6).

Hal itu disampaikannya pada acara yang digelar Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) di Masjid Baiturrahim, Kecamatan Pancalang, Kuningan Jawa Barat. Acara tersebut mengambil tema "Aksi Sosial Dari Pemuda Milenial untuk Senyuman Palestina".

Imaam Yakhsyallah mengatakan dengan cara melakukan kegiatan yang dapat mendatangkan ridlo Allah Ta'ala dapat memberikan kebahagiaan senyuman bagi warga Palestina.

"Melalui kegiatan shalat subuh berjama'ah, dengan ridlo Allah hal itu dapat memberikan kebahagiaan bagi warga Palestina" jelasnya.

Sebab, Imaam Yakhsyallah melanjutkan bahwa melalui keberkahan shalat subuh berjamaah maka Masjid Al-Aqsa akan terbebaskan dan kembali kepangkuan kaum muslimin dengan Izin Allah subhanahu wata'ala.

Ketua Presidium AWG M Anshorullah berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kecamatan Pancalang yang telah memberikan kesempatan kepada AWG untuk bersilaturahim. 

"Terima kasih kepada IRMAS Pancalang yang telah mempercayakan kerjasama kegiatan ini kepada kami melalui Aqsa Working Group Biro Jawa Barat," kata Anshorullah dalam sambutannya.

Kegiatan ini dilaksanakan dua tahap, tahap pertama adalah masing-masing IRMAS melakukan penggalangan dana di desanya masing-masing yang tersebar di 13 desa di satu kecamatan Pancalang, Kuningan. 

Tahap pertama ini berlangsung selama satu pekan.

Tahap kedua adalah kegiatan gabungan dari 13 IRMAS melakukan penggalangan dana turun ke jalan bersama di hari Sabtu (5/6), kemudian pada hari Ahad (6/6) diadakan doa bersama.

Sesi pertama kuliah subuh yang disampaikan oleh pembina AWG Imaam Yakhsyallah Mansur, kemudian dilanjut doa bersama dan bazar amal yang dimulai pada pukul 08.00 pagi hingga pukul 11.00 WIB di Masjid Baiturrahim, Kecamatan Pancalang, Kuningan, Jawa Barat.

(rana/pp)