Home Edukasi IAIB Audiensi ke Plt. Bupati Bogor

IAIB Audiensi ke Plt. Bupati Bogor

Pemerintah Siap Beri Bantuan

787
0
SHARE
IAIB Audiensi ke Plt. Bupati Bogor

Bogor, parahyangan-post.com- Plt. Bupati Bogor  Iwan Setiawan, menyambut baik hadirnya Institut Agama Islam Bogor (IAIB) di Kabupaten Bogor. Hal itu diungkapkan Iwan saat Rektor IAIB Dr. H. Usep Nukliri beserta jajarannya, beraudiensi ke kantor Bupati pada Kamis (16/02/2023).

Kehadiran Usep bersama jajarannya diterima di ruang rapat Bupati bersama dengan Aspem Drs. Hadijana, M.Si., Bappedalitbang Ir. Suryanto Putra, M.Si., KaDisdik Juanda Dimansyah, S.E., MM., Kabag Kesra Pedri Hariyanto, S.E., MM., dan Staf Ahli Drs. Ma'mur, M.Si.

Usep menjelaskan,  IAIB ingin ambil peranan penting dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bogor khususnya, Indonesia umumnya.

"Kekayaan alam saat dieksplorasi akan habis. Tetapi kekayaan SDM akan terus berkembang sesuai kepentingan zaman," kata Usep.

Usep menambahkan IAIB yang lahir dari sebuah tempat terpencil di Kecamatan Nanggung, yang dikenal akan adanya tambang emas Pongkor, kehadirannya jadi sangat penting.

"Jangan sampai kekayaan alam meniadakan kekayaan intelektual. Karena eksplorasi emas di Pongkor kelak akan habis, sementara kekayaan intelektual yang disiapkan IAIB akan mengisi potensi pengembangan lingkungan," terang Usep lagi.

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan sangat antusias mendengarkan paparan Rektor IAIB. Ia mengatakan pemerintah harus hadir dalam pergerakan produktif dan positif ini.

"IAIB telah membantu pemerintah dalam menjalankan programnya terkait Karsa Cerdas. Selayaknya pemerintah pun harus membantu IAIB," terang Iwan.

Iwan mengarahkan kepada para jajarannya untuk dapat memberikan akses kemudahan, bantuan, dan juga sinergiritas antara IAIB dan pemerintahan.*** (aboe/pp/gr)