Home Ekbis H.Joko Asmoro Kembali Pimpin Amphuri

H.Joko Asmoro Kembali Pimpin Amphuri

Haji dan Umroh

1,756
0
SHARE
H.Joko Asmoro Kembali Pimpin Amphuri

Keterangan Gambar : Ketum AMPHURI Terpilih, Joko Asmoro menerima mandat dari Ketua Sidang Pleno Munas AMPHURI IV Imam Bashori (foto iska)

Bogor, parahyangan-post.com – H. Joko Asmoro kembali menjadi orang pertama di asosiasi haji & umroh terbesar di Indonesia, AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia). Joko yang juga Pimpinan Alia Wisata Tours & Travel dipilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional (Munas) IV yan berlangsung di Hotel Rancamaya, Bogor, Jawa Barat, (1-2/11).

Ini adalah jabatan Joko untuk yang kedua kalinya di asosiasi yang mempunyai anggota terbanyak itu, dan Joko akan mempimpin sampai tahun 2010.

Terpilihnya kembali Joko secara aklamasi, tak lain karena dianggap berhasil dalam memimpin Asosiasi penyelenggara haji dan umrah tertua ini selama masa jabatannya. Terlebih, kinerja AMPHURI dalam tiga tahun masa kepengurusannya telah banyak melakukan terobosan yang berdampak positif dalam penyelenggaraan haji dan umrah di tanah air, diantaranya adalah menjadi pelopor program lima pasti umrah yang digagas oleh Direktur Jenderal Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Abdul Djamil sejak tahun lalu.
Untuk ke depan, Joko mengungkapkan, dirinya akan terus memajukan asosiasi yang memiliki ratusan anggota berizin resmi dari Kemenag diseluruh Indonesia ini. "Masih banyak perbaikan yang harus terus dilakukan untuk asosiasi ini. Jabatan ini adalah amanah buat saya. Jabatan ini bukan untuk gagah-gagahan bagi saya, karena amanah ini nanti akan menjadi pertanggungjawaban saya di akhirat," ujarnya.
Sebagai wadah bagi ratusan anggota AMPHURI, Joko menegaskan, dirinya akan menjadi pelayan seluruh anggota. "Kita harus melayani seluruh anggota. karena kita ada, untuk melayani," tandasnya.*** (Lutan)