Home Nusantara Hindari Tumpahan Lumpur Pemotor Alami Luka Serius Dibagian Wajah

Hindari Tumpahan Lumpur Pemotor Alami Luka Serius Dibagian Wajah

161
0
SHARE
Hindari Tumpahan Lumpur Pemotor Alami Luka Serius Dibagian Wajah

JAKARTA [www.parahyangan-post.com] - Hindari sepeda motor truk bermuatan lumpur tumpah di perlintasan Busway Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur. Akibatnya sejumlah pengendara sepeda motor tergelincir dan menjadi korban kecelakaan. 

Karena menghindar dari cairan lumpur Usman menderita luka-luka serius pada bagian wajahnya. Tidak hanya itu, luka di bagian tangan dan kaki juga dialami pengemudi roda dua tersebut. Kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 19.30 Wib tak jauh dari kantor PMI Jaktim. 

" Tadi saya tergelincir menghindari lumpur," singkat korban yang hendak pulang ke Jalan Bintara, Bekasi Barat, Senin (14/6/2021). 

Melihat kecelakaan akibat tumpahan material dari kendaraan dump truk ini, tim medis PMI Jaktim segera memberikan pertolongan pertama pada korban. 

Joko Istanto menjelaskan penanganan darurat yang telah dilakukan diantaranya membersihkan luka dan selanjutnya membalut perban pada bagian wajah pengemudi sepeda motor yang menjadi korban kecelakaan di Jalan I Gusti Ngurah Rai itu. 

" Kalau kita lakukan menolong yang pertama kita menolong kita membalut. Kalau dari kisahnya (kejadian) Pak Usman, dia terpeleset menghindari lumpur dijalan," jelas Joko bersama tim PMI lainnya saat memberikan pertolongan terhadap korban.

Selain itu, penjaga pintu busway menerangkan kronologi kejadian tumpahnya material lumpur basah karena pengemudi masuk perlintasan busway. 

Melihat dua buah sepeda motor melintas didepan dump truk lalu sopir mendadak menginjak rem mendadak dan muatan lumpur berhamburan kejalan. Petugas juga menjelaskan kejadian ini diperkirakan pukul 19.00 Wib. 

" Kalau menghindar nggk juga karena dia (dump truk) sudah masuk jalur busway dari sana. Awal motor jatuh, mobil ini nggak nabrak ngerem," ujar petugas yang enggan menyebutkan namanya. 

Atas kejadian ini, petugas Satlantas Jaktim, Aiptu Jones Silaban mengamankan sopir dump truk dan korban lainnya untuk dimintai keterangan dalam peristiwa ini.

(didi/pp)