Home Seni Budaya Grup Band STINKY Apresiasi Festival Kesenian Bogor Timur

Grup Band STINKY Apresiasi Festival Kesenian Bogor Timur

Gelar Tour 31 Kota

262
0
SHARE
Grup Band STINKY Apresiasi Festival Kesenian Bogor Timur

Keterangan Gambar : Ketua Panitia Festival Kesenian Bogor Timur H. Ismail Lutan (kiri) dan personl band Stinky Edy (kanan) usai mengadakan rapat "Tour 31 Kota Stinky" di Caffe Mecca, Jatibening, Bekasi, Senin 8/3. Edy mengapresiasi pagelaran Festival Kesenian Bogor Timur. (foto boe)

Grup Band STINKY Apresiasi Festival Kesenian Bogor Timur

Gelar Tour 31 Kota

Jakarta, parahyangan-post.com- Personel grup band Stinky, Edy Stinky, mengapresiasi pagelaran Festival Kesenian Bogor Timur yang akan diselenggarakan bulan Juni mendatang di Gedung Olah Raga Jonggol.

Hal tersebut disampaikan Edy kepada ketua panitia Festival Kesenian Bogor Timur H. Ismail Lutan, usai mengadakan rapat “Tour 31 Kota Stinky” di Caffe Mecca, Jatibening, Bekasi, Senin 8/2.

Baik Edy maupun Ismail Lutan terlibat di dalam kepanitiaan tour tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi. Mudah-mudahan Festival Kesenian Bogor itu sukses. Mampu membawa kearifan lokal Bogor Timur ke dunia internasional,” tutur Edy kepada parahyangan-post.com, antusias.

Dikatakan Edy, saat ini dunia hiburan  memang sedang drop akibat pandemi covid-19. Para pelaku seni banyak yang tiarap. Namun ia optimistis  kesenian tidak akan pernah mati. Maka  ia  mengapresiasi pihak-pihak yang terus berjuang untuk menghidupkannya.

“Mudah-mudahan pada saat acaranya nanti pandemi Covid-19 sudah mulai reda,” harap Edy.

Menanggapi apresiasi positif dari personil band Stinky, Ketua Panitia festival H. Ismail menyatakan terima kasihnya. Ismail yakin, dengan banyaknya dukungan, apalagi dari kelompok musik yang cukup terkenal, festival  yang diselenggarakan oleh komunitas seniman itu,  akan sukses.

“Insya Allah festival Kesenian Bogor Timur akan sukses,” harap Ismail Lutan yang juga Ketua Bidang Budaya dan Pariwisata Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Pusat ini.

Dikatakan Ismail Lutan, persiapan Festival sudah mengerucut. Pihaknya sudah menginventarisasi semua jenis kesenian tradisional di Bogor Timur untuk ditampilkan. Sejumlah pihak sudah menyatakan dukungannya, baik dari pemerintahan maupun dari swasta dan tokoh masyarakat.

 Kolaborasi

Grup Band Stinky, saat ini,  sedang mematangkan rencana “Tour 31 Kota di Indonesia”. Mereka bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri, TV Budaya dan Tasmin Asia.

Grup Band Stinky akan menjadi duta pemerintah untuk  pencegahan penyebaran pandemi covid-19 dari kelompok musisi. Tema yang akan mereka sosialisasikan adalah “Budaya hidup baru di era new normal.”

Pimpinan Tasmin Asia Anggun Widi menjelaskan, “Tour 31 Kota di Indoensia” akan dimulai awal April. Selain mensosialisasikan budaya hidup di era new normal, pihaknya juga akan menawarkan solusi menghadapi kesulitan ekonomi di masa pandemi bagi masyarakat terdampak. Terutama bagi fans Stinky yang jumlahnya cukup banyak. Tersebar di seluruh tanah air.

“Tasmin itu adalah kependekan dari pengentasan kemiskinan. Jadi kita akan menawarkan kepada seluruh fans Stinky solusi menghadapi kesulitan ekonomi,” tuturnya.

Sementara Direktur Utama TV Budaya Anas Tholani mengatakan.  Kolaborasi TV Budaya dengan grup Band Stinky untuk mensosialisasikan budaya hidup di era new normal dari kelompok musisi adalah terobosan baru. Ia yakin tour ini akan sukses menyampaikan pesan-pesan pemerintah kepada masyarakat. Karena grup band Stinky sudah  terkenal  dan mempunyai fans fanatik.***