Home Nusantara Gathering dan Team Building Relawan Kemanusiaan dan Mitra Baraya Care

Gathering dan Team Building Relawan Kemanusiaan dan Mitra Baraya Care

590
0
SHARE
Gathering dan Team Building Relawan Kemanusiaan dan Mitra Baraya Care

Keterangan Gambar : Para Relawan, Keluarga Besar dan Mitra Baraya Care, Mengikuti Kegiatan Gathering dan Team Building, Pembinaan, Pembekalan dan Peningkatan Kapasitas, di Cilember, Cisarua, Bogor, Rabu - Kamis, 02 - 03 Juni 2021 (Foto: Tim Baraya Care/pp)

CISARUA [www.parahyangan-post.om] – Dalam rangka pembekalan, pembinaan dan peningkatan kapasitas bagi para relawannya, Lembaga Kemanusiaan Baraya Care dibawah Yayasan Al Ahya – Depok, mengadakan kegiatan yang dikemas dalam ‘Gathering dan Team Building Relawan Kemanusiaan dan  Mitra Baraya Care.’ 

Acara digelar selama dua hari di-Kawasan Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, pada hari Rabu  - Kamis, 02 – 03 Juni 2021. 

Kegiatan pembekalan, pembinaan dan peningkatan kapasitas diikuti oleh para relawan dan mitra serta  keluarga besar Baraya Care.  Hadir dalam kegiatan tersebut, Pendiri Yayasan Al Ahya, R. Hartono, Pembina Yayasan Al Ahya, Hj. Nunung dan ketua Yayasan Al Ahya, Firdaus Adjum, serta jajaran lainnya dan para pengurus Baraya Care. 

Menurut Windy selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa rangkaian kegiatannya meliputi, pembekalan tentang kerelawan dan penanggulangan bencaan oleh tim fasilitator, pembinaan dan peningkatan kapasitas bagi para relawan, serta perencanaan program kerja, fun team building dan sharing juga hiburan. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Ahya, Firdaus Adjum menambahkan, selain kegiatan pembekalan, pembinaan dan peningkatan kapasitas bagi para relawan, juga berbagi sembako bagi kaum dhuafa. 

“Kami memberikan bantuan berupa sembako dan santunan kepada salah satu pesantren yang ada di Cilember, Cisarua, Bogor,”jelas Ketua Yayasan Al Ahya. 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bang Breack AS, berharap melalui kegiatan ini, bisa memberikan bekal dan meningkatkan pengetahuan bagi para relawan dalam melaksanakan tugasnya.

Selain itu juga untuk lebih saling mengenal, mempererat tali persaudaraan diantara para relawan yang tergabung dalam Baraya Care. Dengan demikian akan terbentuk rasa solidaritas, kebersamaan untuk senantiasa bersama-sama bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan. 

Disinilah, fungsi dan peran Baraya Care selaku lembaga yang menaungi para relawan kemanusiaan berkewajiban untuk memberikan pembinaan dan meningkatkan pengetahuan bagi para relawanya sebagai bekal dalam bertugas dilapangan, terutama dalam bidang sosial dan kemanusiaan. 

(ratman/pp)