Home Agama Festival Isra: Bergairahnya Kembali Pengusaha Travel Haji dan Umroh

Festival Isra: Bergairahnya Kembali Pengusaha Travel Haji dan Umroh

Tawarkan paket-paket Menarik

272
0
SHARE
Festival Isra: Bergairahnya  Kembali Pengusaha Travel Haji dan Umroh

Keterangan Gambar : Ketum HIMPUH Budi Darmawan pada pembukaan Festival Isra (foto aboe)

Festival Isra: Bergairahnya  Kembali Pengusaha Travel Haji dan Umroh

Tawarkan paket-paket MenarikT

Jakarta,parahyangan-post.com Pengusaha travel haji dan umroh kembali bergairah. Setidaknya yang tergabung dalam asosiasi haji “Himpunan Penyelenggara Umroh dan Haji – HIMPUH-.  Ini terlihat pada ISRA FESTIVAL yang digelar 23-25 Desember di JCC.

Berbagai program unggulan  mereka tawarkan. Yang paling anyar ‘Haji Furoda’ atau yang oleh masyarakat awam dikenal dengan haji undangan. Yang visanya didapatkan  atas rekomendasi para pangeran (keluarga kerajaan) Arab Saudi. Pemberian visa ini di luar kuota pemerintah, yang tahun ini diperkiran normal kembali (yakni 210.000).

Ketua Umum HIMPUH Budi Darmawan mengatakan, pasca pandemi, penyelenggara haji dan umroh plus mulai bangkit dan bergairah.

“Besarnya pasar umroh harus direbut oleh penyelenggara dalam negeri. Jangan sampai diambil pengusaha luar. Untuk itu kami  (HIMPUH –red) berusaha melayani calon jamaah haji dan umroh dengan sebaik-baiknya. Dengan paket-paket yang memikat,  ” tutur Budi pada saat pembukaan festival.

Data di Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH), kata Budi, memperlihatkan. Pada tahun 2018-2019, jumlah jamaah umroh Indonesia berjumlah 946.962 orang. Nomor dua terbanyak di dunia di bawah Pakistan yang jamaah 1,5 juta  orang.

“Pasca pandemi,  kita ingin  rebut kembali doninasi ini. Dan saya yakin karena animo masyarakat cukup besar. Saat ini pun lalu lintas penerbangan ke tanah suci membawa jamaah umroh sudah penuh-sesak,” tambahnya.

Selain umroh, minat masyarakat untuk menunaikan ibadah haji juga sangat tinggi. Hanya saja harus menunggu sekitar 20 tahun (untuk reguler) dan 10 tahun untuk haji khusus.

“Waiting list haji cukup panjang. Bahkan ada yang sampai 50 tahun. Maka kami yang tergabung di HIMPUH menawarkan paket haji Furoda,” lanjutnya.

Perusaahaan Budi sendiri, “Annatama Umroh dan Haji Khusus” menawarkan paket haji furoda  dengan harga 25.500 dolar Amerika (triple – tiga orang sekamar). Sedangkan yang ingin berdua sekamar (double) harganya 26.000 dolar Amerika.

“Calon jamaah sudah dapat mendaftar mulai saat ini,” katanya.

Menempati area seluas 3000 meter persegi, di Hall A Jakarta Convention Center (JCC). Festival Isra,  yang digelar bareng antara Traya Eksbisi Internasional, Himpunan Penyelenggara Umroh dan Haji (Himpuh) serta PT Satu Tujuan Event Menghadirkan sebanyak 109 stand.  Terdiri dari perusahaan travel haji dan umroh, hotel atau akomodasi halal, wisata muslim, transportasi, halal food, aksesoris travel, aplikasi travel halal, produk keuangan syariah, industri pendukung (FMCG, Kuliner, Herbal/obat-obatan, kosmetik, fashion, dan sebagainya), komunitas, pemerintah daerah/kota, kedutaan negara sekitar tujuan negara muslim.

Pengunjung Isra Festival akan disuguhkan one stop service terkait layanan umroh dan haji serta wisata halal lainnya.

Direktur Traya Eksibisi Internasional, Bambang Setiawan optimis selama tiga hari ajang Isra Festival bisa menarik sebanyak 30 ribu pengunjung. Apalagi akan banyak promo spesial akhir tahun yang sangat sayang jika dilewatkan, bagi yang berencana menunaikan ibadah umroh atau ingin melakukan perjalanan wisata halal bersama keluarga.*** (aboe/pp)