Home Polkam DMI Selenggarakan Rapimnas

DMI Selenggarakan Rapimnas

Irjen Pol Guntur Laupe: Hanya Agenda Tahunan

145
0
SHARE
DMI Selenggarakan  Rapimnas

Jakarta, parahyangan-post.com-Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyelengarakan  Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III, di Jakarta  6-7 Maret 2023. Ketua Panitia Irjen Pol. Guntur Laupe mengatakan, acara tersebut merupakan rapat rutin.

“Judulnya Rapim tahunan dan memang tiap tahun dilaksanakan,”tuturnya kepada parahyangan-post.com via WA.

Agenda rapat, lanjut Guntur, antara lain,  wilayah melaporkan perkembangan hasil tugas masing-masing sekaligus mereka mengajukan rokom.

Dari jadwal sidang yang diterima parahyangan-post.com, besok  (Senin, 6/ 3) diagendakan  Sekjen DMI Imam Addaruqutni dan KH Natsir Zubaidi membahas Rekomendasi Rampimnas.

Setelah itu (sidang II) H. Mas Guntur Laupe, KH Mannan Abdul Ghani dan H. Tatang Hidayat akan membahas Konsolidasi Pembahasan Tatib DMI dan penyelenggaraan Muktmar DMI VIII. Juga akan disampaikan amanat Ketua Umum yang akan dibacakan oleh  H. Syafruddin.

Pada malam harinya  diselenggarakan diskusi Konsep Wasathiyah  Islam (Moderasi Beragama). Dibawakan oleh  Pimpinan DMI  Imam Addaruqutni,  KH Mannan Abdul Ghani dan H. Bunyan Saptomo.

Ketika ditanya apakah Rapimnas akan membicarakan usulan muktamar  dipercepat  yang disuarakan oleh sejumlah wilayah,  Guntur menjawab,  belum membicarakannya.

“Kalau Muktamar sudah ada agendanya,” jawab Guntur.

Sebelumnya sejumlah media massa memberitakan beberapa wilayah menginginkan Muktamar DMI diselenggarakan tahun ini.

Usulan itu disampaikan antara lain oleh Ketua PW DMI Jateng  Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq M.A., yang juga Guru Besar UIN Walisongo. Juga  oleh Ketua PW DMI DI Yogyakarta Prof. Dr. H. Muhammad, M.Ag., CIRBC. Beliau adalah Guru Besar UIN Sunan Kalijaga.

Hal sama juga disampaikan Ketua PW DMI Sumatera Barat, Prof. Dr. H. Duski Samad, M.Ag., (Guru Besar UIN Imam Bonjol)  dan Ketua PW DMI Banten, KH. Drs. Muhammad Rasna Dahlan, M.Ag., serta Ketua PW DMI Riau, H. Mizan Asnawi, S.E., M.E.C., D.E.V.*** (aboe/pp)