Home Polkam Dilmiltama Raih Anugerah Piagam WBBM dari Kemen PAN-RB

Dilmiltama Raih Anugerah Piagam WBBM dari Kemen PAN-RB

233
0
SHARE
Dilmiltama Raih Anugerah Piagam WBBM dari Kemen PAN-RB

JAKARTA (Parahyanganpost.com) -- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) memberikan anugrah piagam WBBM terhadap lembaga Pengadilan Militer Utama (Dilmiltama). Piagam ini diperoleh berkat komitmen Dilmiltama dalam rangka menyelenggarakan peradilan bebas dari korupsi.

Kantor Dilmiltama sendiri didalamnya terdapat Pengadilan Militer Tinggi-II Jakarta dan Pengadilan Militer II-08 dengan memprioritaskan pelayanan bagi para pencari keadilan. Mayor Jenderal TNI Agus Dhani Mandaladikari SH MHum menjelaskan keberhasilan merupakan wujud nyata TNI dalam menjalankan penegakan hukum. 

Penghargaan dalam bentuk piagam ini dipastikan bahwa pengadilan militer diseluruh Indonesia telah menempuh Zona Integritas. Sekedar informasi, Dilmiltama sendiri didalamnya terdapat Pengadilan Militer Tinggi-II Jakarta dan Pengadilan Militer II-08. 

" Kegiatan penganugerahan WBK dan WBBM untuk di lingkungan Pengadilan Militer Utama tetap berkomitmen untuk membangun Zona Integritas. Sehingga ada yang bertambah untuk WBK dan untuk WBBM di pengadilan militer itu bertambah mencapai 3, kemudian khususnya Pengadilan Militer Utama juga telah berkomitmen sehingga meraih (piagam)," kata Kadilmitama, Senin (21/12/2020). 

Kadilmitama menambahkan pengadilan militer mengedepankan independen dan bebas dari pungutan liar. Pencari keadilan kini lebih mudah memperoleh informasi perkara secara terbuka melalui sistem online di pengadilan militer. 

Mahkamah Agung untuk saat ini telah menerapkan sidang elektronik dengan maksud dan tujuan lebih efisien. Semua perkara hukum di pengadilan militer disampaikan Mayjen A. Dhani melalui sistem daring dipastikan cepat terselesaikan. 

" Kemudian yang dinilai ada peningkatan kinerja selain tidak adanya korupsi tidak adanya pungutan dan ketepatan, kecepatan menyelesaikan perkara. Itu terkait dengan media IT wilayah hukum Pengadilan Militer utama itu sangat luas diseluruh Indonesia," jelas A. Dhani dengan didampingi oleh Sekretaris Dilmiltama Brigjen TNI Catur Sulasdiarso Ssos. MSi (Han). 

Kemudian, perwira tinggi bintang dua tersebut mengungkapkan bagi TNI manfaatnya adalah penegakan hukum dapat terwujud dan termasuk disiplin. Penganugrahan Piagam WBBM terhadap Dilmiltama berlangsung melalui virtual oleh Wakil Presiden RI, Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Kemenkum HAM, Kemen ATR/BPN, Kemenhub, dan Pangab TNI yang diwakili oleh Kababinkum TNI.

" Kemudian agar penegakan hukum di lingkungan TNI itu dapat terwujud dengan baik dan cepat, sehingga prajurit dapat dioperasionalkan kembali bagi TNI," tandasnya.

(didi/pp)