Home Nusantara Dandim 0505/JT Terjunkan Satu Pleton Amankan Sidang Habib Rizieq Shihab

Dandim 0505/JT Terjunkan Satu Pleton Amankan Sidang Habib Rizieq Shihab

125
0
SHARE
Dandim 0505/JT Terjunkan Satu Pleton Amankan Sidang Habib Rizieq Shihab

JAKARTA (Parahyanganpost.com) - Dandim 0505/JT, Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto menyampaikan pihaknya akan bersinergi dengan Polri amankan jalannya sidang Habib Rizieq Shihab. Sekitar satu pleton anggota TNI disebar ke PN Jaktim. 

" Intinya kita untuk membantu jajaran Polri, kita siapkan nanti yang bergabung disini (PN Jaktim). Ada sebagian menjadikan cadangan, cadangan ada yang stay di kesatuan maupun di Makodim," tegas Rahyanto, Senin (15/3/2021). 

Kemudian, Dandim 0505/JT menyarankan untuk mengurungkan niat berkunjung ke PN Jaktim. Sebab, untuk menekan penyebaran virus COVID-19 diharapkan massa tidak berkerumun di sekitar pengadilan. Perlu diketahui, perkara Habib Rizieq Shihab Cs dilaksanakan melalui sidang online. 

Kata dia, anggota Kodim 0505/JT diperkirakan dalam jumlah 25 orang turut disiagakan. Untuk dapat mengetahui perkembangan persidangan, Kolonel Rahyanto mengatakan semua informasi sidang dapat diakses melalui media. 

" Harapan kita ini kondisi Covid dan besok pun sidang virtual. Kalau perlu tidak usah datang kesini, mungkin bisa dimonitor di media masa tidak perlu datang kesini, (PN Jaktim)," jelas Dandim.

(didi/pp)