Home Agama Daina PBB Selenggarakan Pelatihan Khotbah Gratis Angaktan I

Daina PBB Selenggarakan Pelatihan Khotbah Gratis Angaktan I

Dibuka Dr.dr.H. Norman Zainal MKes

271
0
SHARE
Daina PBB Selenggarakan Pelatihan Khotbah Gratis Angaktan I

Keterangan Gambar : Pembukaan dan seremoni Pelatihan dai dan khotbah DAINA-PBB angkatan I di Sekretariat partai, Jl. Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu 7/2. (foto Mahdi)

Daina PBB Selenggarakan Pelatihan Khotbah Gratis Angaktan I

Dibuka Dr.dr.H. Norman Zainal MKes

Jakarta, parahyangan-post.com- Dapur Da’i Nusantara (DAINA) Partai Bulan Bintang  menyelenggarakan Pelatihan Da’i dan Khotbah gratis angkatan pertama di Sekretariat partai, Jln. Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu 7/2.

Pelatihan bertema “Selamatkan Negri dengan Lisan yang Santun,” dibuka oleh Wakil Ketua DPP PBB Dr. dr. H. Norman Zainal M.Kes, dihadiri lebih kurang 40 peserta berasal dari berbagai kalangan.

Dalam sambuntannya Norman Zainal mengatakan pandemi Covid-19 mengancam keluarga sedunia. Peristiwa ini hendaknya  mengingatkan umat untuk mempersiapkan  bekal akhirat.

Selain itu umat juga harus berpikiran terbuka dan kritis untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut sehingga tidak sampai tertular.

“Alasan utama memakai masker untuk menghindari serangan udara ngobrol berdekatan yang menjadi syarat diantara syarat protokol kesehatan yang kadang kita sering lupa. Makanya saya ingatkan lanjutkan pakai masker dan jangan memakai alas kaki ke dalam rumah,” tuturnya.

Ia berharap pelatihan dai yang diselenggarakan Daina PBB angkatan pertama ini mampu  menyampaikan dawah kasih pada Muslim dan tegas pada Kafir.

“Bukan terbalik, tegas kepada Muslim kasih kepada Kafir,” tandasnya.

Jadwal Latihan selanjutnya tiap hari ba'da Asar via Webinar hingga 21 Febuari 2021:

2. 9 Febuari Tafsir Al Quran oleh Dr Nur Raihan. 3. 12 Febuari Methodologi Dawah oleh Drs Masrur Anhar. 4. 14 Febuari Akhlaq dan Kepribadian Da'i, oleh Amin Bunyamin M Pd 5. 16 Febuari Praktek Rethorika oleh H Yanuar Amnur  6. 19 Febuari Da'i Motivator Coronavian oleh Dr Norman Zainal. Dilanjutkan Komitmen oleh Mir Purnama. 7. Penutupan angkatan 1 oleh dan  Pembukaan Angkatan 2.

Peserta wajib bikin Video serta Webinar gunakan tanda peserta dan bisa komunikasi via Wag.

Tampak hadir antara lain Hj Hamidah Yacoub (Pimpinan Muslimah Bulan Bintang), Diah S (Protokol), Jumawi (Pimpinan PBB Jakut), Edi Abraham, Iis Rosmeria (Caleg Sukabumi), Yety. *** (Mahdi).