Home Polkam Bawaslu Jakut Deklarasi Damai

Bawaslu Jakut Deklarasi Damai

Siap Pertahankan Bawaslu Award

739
0
SHARE
Bawaslu Jakut Deklarasi Damai

Jakarta, parahyangan-post.com- Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Utara menyelenggarakan Kegiatan Siaga Pengawasan "Satu Tahun Menuju Pemilu 2024", di Aula Wisma Bahtera Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pademangan Jakarta Utara, Selasa, 14/2.

Kegiatan dihadiri  Pimpinan Bawaslu Kota Jakarta Utara, KPU, Kapolres Metro Jakarta Utara, Ketua FKUB, FPK, FKDM, Wakapolres Metro Jakarta Utara, Asisten Pemerintah  Walikota Jakut, Kasatpol PP Jakarta Utara, Panwascam Se Jakarta Utara, Panitia Kelurahan se Jakarta Utara  dan Pengurus Partai politik se Jakarta Utara, Pengurus KNPI dan beberapa ormas lainnya.

Dalam sambutannya Pimpinan Bawaslu Kota Jakarta Utara, Mochamad Dimyati mengatakan, Siaga Pengawasan merupakan simbol Kesiapan Pengawas Pemilu Jakarta Utara menuju satu tahun tahapan pemungutan suara Pemilu 2024.

Selain itu  juga untuk membangun penguatan dan sinergitas aspek pencegahan, pengawasan, hubungan antar lembaga, partisipasi masyarakat dan hubungan masyarakat dengan stakeholder terkait, serta mengajak seluruh Komponen Masyarakat Jakarta Utara untuk menciptakan pemilu yang damai dan berintegritas melalui "Deklarasi Kampanye Damai".

Sementara Kapolres Jakarta Utara mengungkapkan,  kegiatan tersebut  dapat membuat masyarakat  belajar cara berdemokrasi yang baik menciptakan Pemilu 2024 yang damai dan membuat Indonesia lebih bermartabat.

Sedangkan Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Utara Iyan Hadi Sopyan mewakili Walikota Jakarta Utara  mengatakan, salah satu nilai demokrasi  yang positif dalam acara tersebut adalah membangun komunikasi dengan komponen di Jakarta Utara.

"Saya ingatkan kembali bahwa Jakarta Utara selalu diasumsikan sebagai wilayah yang rawan dalam setiap penyelenggaraan pemilu. Tapi  nyatanya Jakarta Utara adalah tempat yang sangat baik dan nyaman. Terbukti bahwa di Tahun 2019 Bawaslu Jakarta Utara meraih Bawaslu Award sebagai Penegakkan Hukum Terpadu Kota terbaik di Indonesia," tuturnya.*** (aboe/pp/wd)