Home Disaster Baraya Care, Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Gunung Mas

Baraya Care, Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Gunung Mas

214
0
SHARE
Baraya Care, Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Gunung Mas

Keterangan Gambar : Tim Baraya Care Menyalurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Bencana Banjir Bandang di Gunung Mas, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/01/2021)

BOGOR (Parahyanganpost.com) – Sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang terdampak bencana, Baraya Care sebagai lembaga sosial dan kemanusiaan, Sabtu (23/01/2021) mengirimkan bantuan untuk warga yang terdapak banjir bandang di Gunung Mas, Kabupaten Bogor.

Menurut, Pendiri dan Ketua Yayasan Al Ahya, Firdaus Adjum bahwa bantuan yang diberikan lebih kepada bentuk bahan makanan. Hal ini diakuinya akan lebih bermanfaat bagi warga yang teredampak bencana.

Iring-iringan mobil dan ambulance rombongan dari Baraya Care, menuju ke Gunung Mas, Bogor, dan Alhamdulillah, perjalanan dan penyerahan bantuan berjalan mulus tanpa kendala.

Pada awalnya memang ada aturan dari pemerintah setempat untuk setiap orang yang akan menyalurkan bantuan agar di drop ke kantor Kecamatan Cisarua atau Kantor BPBD Kabuaten Bogor.

Namun, rombongan Baraya Care bisa langsung menembus ke Gunung Mas, dan menyerehkan bantuan langsung di terima oleh warga yang terdampak bencana.

Ucapan gembira dan rasa terima kasih dari para warga yang sempat ditemui oleh rombongan dari Baraya Care.

“Masih banyak warga masyarakat yang memiliki kepedulian kepada kami sebagai warga yang terkena bencana,”ucap salah seorang warga.

Sebagai lembaga kemanusiaan Baraya Care akan senantiasa membantu warga yang terdampak bencana, dimanapun mereka berada, hal ini tentu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki Baraya Care.

Selama ini Baraya Care menghimpun berbagai donasi dari berbagai pihak yang selanjutnya akan disalurkan bagi mereka yang terdampak bencana, disamping berbagai kegiatan lain seperti santunan anak-anak yatim, dan kaum dhuafa.

(ratman/pp)