Home Edukasi Bacaan Menarik Menuju Gerbang Akhir Zaman

Bacaan Menarik Menuju Gerbang Akhir Zaman

Di Perpustakaan Berita Langit Milik Diki Candra Ciater

884
0
SHARE
Bacaan Menarik Menuju  Gerbang Akhir Zaman

Keterangan Gambar : Pendiri Perpustakaan Berita Langit Diki Candra Purnama (foto lngt-1)

Ciater, parahyangan-post.com- Banyak orang tidak mampu menghadapi perubahan peradaban yang begitu cepat. Penduduk bumi di awal mileniun ketiga ini meloncat ke empat pradaban dalam waktu yang sangat singkat. Mulai dari peradaban industri 1.0  hingga industr 4.0. Dan mungkin juga akan meloncat lagi ke peradaban  ‘meta’. Di mana orang bisa berhubungan (seolah-olah) secara fisik dari tempat berjauhan.

Orang, misalnya,  dapat berhubungan intim suami isteri dari lokasi yang berbeda. Satu di Arab, satu lagi di Ciater. Seoalah-olah mereka berada dalam satu ranjang dan menikmati hubungan itu seperti layaknya.  Itu dimungkinkan dengan teknologi meta yang kini sudah mulai berkembang.

Satu contoh mislanya, dengan teknologi meta orang dapat mencium ka’bah, dapat merasakan dan meraba batu hajar aswad. Padahal  dia tidak berada di Makkah. Bukan tidak mungkin nantinya, ibadah umroh atau pun haji bisa dilakukan dari Subang.

Perubahan yang begitu drastis ini membutuhkan nalar yang kuat untuk menyikapinya. Pengalaman batin, referensi bacaan dan pergaulan sangat mempengaruhi.  Kalau salah jalan bisa stress bahkan gila. Fenomena munculnya nabi-nabi baru dan nabi palsu adalah wujud dari ketidakmampuan mengantisipasi perubahan itu.

Perpustakaan Langit

Salah satu tawaran untuk menjawab tantangan tersebut diberikan Diki Candra Purnama. Beberapa tahun terakhir tokoh yang selama ini dikenal sebgaia pegiat literasi, mendirikan Perpustakaan Berita Langit di Bukit Lebah Ciater Subang, Jawa Barat.

Menurut Diki, Pendiri Perpustakaan Berita Langit  memiliki referensi nubuwwah atau disebut mubasyirat atau ru’ya shadiqah atau kabar kenabian dalam bentuk mimpi, baik dari Allah SWT maupun mimpi dari Nabi Muhammad SAW yang dialami oleh umat di berbagai belahan dunia.

“Manusia memiliki mimpi berupa petunjuk, kabar gembira dan peringatan, tentang berbagai peristiwa besar yang akan segera terjadi, seperti yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW dalam banyak haditsnya. Mimpi bisa dijadikan acuan kebenaran jika memimpikan kebenaran,” ucap Kang Diki yang juga Ketua GAZA (Gerakan Akhir Zaman) kepada para wartawan, Sabtu (11/3).

Perpustakaan Berita Langit yang terletak di Bukit Lebah Ciater, kata Kang Diki, didirikan untuk mengantisipasi krisis multidimensi dan dapat dikunjungi semua pihak tanpa memandang suku maupun agama.

“Menghadapi persoalan yang sudah ada di dalam Al-Quran, Hadits maupun melalui mimpi terkait akhir zaman yang akan segera terjadi, maka Perpustakaan Berita Langit ini bisa dikunjungi oleh semua pihak, baik ulama, pejabat, tokoh, ormas, lembaga pendidik, perorangan dan berbagai pihak lainnya,” ujar Kang Diki.

Di Bukit Lebah Ciater bukan hanya terdapat Perpustakaan Berita Langit yang memiliki informasi bacaan tentang akhir zaman, disini juga terdapat wisata alam dengan fasilitas glamping, olahraga alam, budidaya lebah, agrowisata, kajian eskatologi/ tema lainnya dan terapi kesehatan kiropraktik.

 

“Di sini, wawasan orang akan terbuka terkait dengan semua yang sudah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW terkait akhir zaman, melalui mimpi-mimpi soal kebenaran akhir zaman akan menambah rasa keimanan kita kepada Allah SWT,” jelasnya.

Di kawasan yang sejuk seluas kurang lebih 50 hektar ini juga terdapat Air Terjun Kembar Ciater sebagai lokasi berkemah di alam, menikmati hari dengan hiking di hutan, menjelajahi air terjun, merasakan adrenalin dari olahraga alam.

“Untuk kepentingan bangsa, negara dan masyarakat umum, dalam mengantisipasi berbagai krisis multidimensi ke depan ini, maka Perpustakaan Berita Langit ini bisa dikunjungi oleh semua pihak, baik ulama, pejabat, tokoh, ormas, lembaga pendidik, perorangan dan berbagai pihak lainnya,”tegas Diki.*** (aboe/pp)