Home Agama Anjungan Riau TMII, TV Budaya dan FPK Selenggarakan Buka Bersama

Anjungan Riau TMII, TV Budaya dan FPK Selenggarakan Buka Bersama

Buka Bersama Lintas Agama

184
0
SHARE
Anjungan Riau TMII, TV Budaya dan FPK Selenggarakan Buka Bersama

Keterangan Gambar : Kepala Anjungan Riau TMII H. Zulfikar (tengah megang kotak), Direktur Utama TV Budaya (megang kotak panjang) dan Pdt. Thelnie Daniel Onibala, foto bersama usai acara (foto aboe)

Anjungan Riau TMII, TV Budaya dan FPK Selenggarakan Buka Bersama

Buka Bersama Lintas Agama

Jakarta, parahyangan-post.com. Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII), TV Budaya dan Forum  Pembauran Kebangsaan (FPK) Jakarta Timur menyelenggarakan buka bersama anak yatim dan duafa di TMII, Minggu 2 Mei 2021.

Acara dimulai pukul 16.00 wib. Diisi dengan tausiah kebangsaan, sambutan-sambutan dan hiburan musik (live), dipandu oleh presenter kawakan Eddie Karsito.

Dalam kesempatan tersebut TV Budaya menyerahkan piagam pengabdian kepada siswa-siswa  SMK yang lulus magang di stasiun kebanggaan yang mempunyai tagline ‘Selalu di Hati” itu.

Tampak hadir dalam acara yang penuh kekeluargaan tersebut, pelaku seni dan pegiat kebudayaan Leles Sudharmono. Pendeta Thelnie Daniel  Onibala dan para Ustad/ Kyai di sekitar Taman Mini.

Direktur Utama TV Budaya  Anas Tholany mengatakan, selain menjalan tugas peliputan dan penyebarluasan informasi tentang kebudayaan, pihaknya juga juga mempuyai tanggung jawab soal pendidikan.

“Makanya kami selalu menerima siswa-siswa SMK dan Mahasiswa  yang ingin magang di perusahaan kami,” tuturnya kepada parahyangan-post.com.

Sementara itu Kepala Anjungan Riau TMII H. Zulfikar mengatakan. Buka bersama anak yatim dan duafa  yang diselenggarakan di anjungan yang dipimpinnya merupakan wujud kepedulian sosial kepada masyarakat.

“Apalagi di saat pandemi. Di mana semua sektor kehidupan sulit. Maka dengan mengajak anak yatim dan duafa untuk berbuka bersama, setidaknya  telah memberi sedikit pencerahan dan harapan di saat puasa,” tuturnya.

Zulfikar menambahkan, acara buka bersama dengan  mengajak Forum  Pembauran Kebangsaan (FPK)  menunjukkan bahwa  kita ini satu. Meski kita beragam, berbeda-beda agama, suku ras, tapi tujuannya satu. Yaitu untuk mensejahterakan bangsa,.

“Masalah-masalah  sosial tidak melulu urusan agama tertentu, tetapi urusan semua agama. Maka di kesempatan yang baik ini, mari bergandeng tangan, bahu-membahu membangun bangsa,” tutupnya.*** (pp/aboe)