Home Agama AliaGo Umrohkan Hafidz Cilik dan Tunanetra

AliaGo Umrohkan Hafidz Cilik dan Tunanetra

Haji dan Umroh

1,845
0
SHARE
AliaGo Umrohkan Hafidz Cilik dan Tunanetra

Keterangan Gambar : CEO AliaGo H. Joko Asmoro (kiri), Diva penyanyi Indonesia Rossa (2 dari kiri) dan ustdad Zacky Mirza (4 dari kiri saat memberikan keterangan sebelum meninggalkan tanah air menuju tanah suci di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. AliaGo bersama ArRayyan memberangkatkan hafidz cilik RCTI 2016 dan hafidz tunanetra, sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat akar rumput. (foto Lutan)i)

Jakarta, parahyangan-post.com-- Biro perjalanan haji dan umroh terkemuka Indonesia AliaGo bekerjasama dengan ArRayyan memberangkatkan hafidz (penghapal Al Quran) cilik dan hafidz tunanetra menunaikan ibadah umroh, paket 9 hari, berangkat Selasa 14 Februari  dan kembali ke tanah air 22 Februari 2017.

Seremonial pelepasan berlangsung di bandara Soekarno Hatta, dipimpin langsung oleh CEO AliaGo H. Joko Asmoro, didampingi diva Penyani Indonesia Rossa dan ustadz Zacky Mirza. Rossa dan Ustadz Zacky akan  mendampingi jamaah AliaGo dan ArRayyan di tanah suci.

“Mereka (hafidz cilik dan hafidz tunanetra-red)yang diberangkatkan berdasarkan hasil seleksi dari panitia yang dikoordinir oleh Ustadz Zacky Mirza,” ujar Joko di Bandara Soekarno Hatta, sebelum naik pesawat..

Lebih jauh Joko, yang juga Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) mengatakan, keberangkatan para hafiz Al-Quran Cilik bersama kedua orang tuanya dan ketiga orang hafiz Al-Quran tunatera sebagai wujud sumbangsih AliaGo bersama ArRayyan dalam program tahunan Corporate Social Responsibility (CSR)-nya.

“Ini merupakan tahun ketiga AliaGo dan ArRayyan bersama Rossa menjalankan program Cinta Al-Quran, dengan melalui program wakaf Al-Quran untuk masyarakat," tambahnya.

Sementara itu General Manager AliaGo, Rudianto Prasetiadi menjelaskan, hafidz cilik yang diberangkatkan tersebut adalah para juara Hafidz al-Quran Cilik Indonesia  RCTI 2016 yakni Ahsani Fadly (juara I), Desofwa Hanna Rizqia (juara II), Unaisa Sabrina (juara III) dan A. Syifa.  Sementara tiga orang Hafiz Al-Quran Tunanetra yakni Hadian Akbar (Bandung), Tajudin (Cilincing), dan Muhammad Nurdin (Pasar Rebo).

Dijelaskan  Rudianto,  pada pelaksanaan ibadah umrah saat di Tanah Suci nanti, rombongan akan dipimpin dan dibimbing langsung oleh Joko Asmoro didampingi Ustadz Zacky Mirza.

Agenda Lain

Selain menunaikan ibadah umroh, Joko Asmoro dalam kapasitasnya sebagai ketua AMPHURI,  ,  memiliki sejumlah agenda, di antaranya bertemu dengan Imam Masjid An-Nabawi dan Imam Masjidil Haram Syekh Dr. Hasan Abdulhamid Bukhari serta Muadzin Masjidil Haram Syekh Salah Fallatah.

“Kita sudah jadwalkan, Alhamdulillah, beliau bersedia meluangkan waktu istimewanya untuk rombongan kita. Mereka sangat antusias,” ujar Joko Asmoro.

Sementara itu, disela-sela mendampingi para hafiz Al-Quran nanti, Rossa sendiri juga memiliki agenda khusus untuk mengunjungi acara Jeddah Travel Tourism Exhibition (JTTX) 2017 bersama rombongan Musik Angklung Ujo yang sengaja didatangkan untuk pentas di panggung acara tersebut guna memperkenalkan salah satu musik khas Indonesia ke Timur Tengah.

“Selain melaksanakan ibadah umrah bersama Hafiz, saya bersama group musik angklung Mang Ujo akan berkunjung ke JTTX,” tandas penyanyi yang juga aktif mempromosikan pariwisata Indonesia di kancah Internasional ini.*** (lutan)