Home Agama Alia Wisata Luncurkan AliaGo

Alia Wisata Luncurkan AliaGo

Haji dan Umroh

1,996
0
SHARE
Alia Wisata Luncurkan AliaGo

Keterangan Gambar : General Marketing AliaGo Rudianto Prasetyo (dua dari kanan), didampingi penyanyi Rossa, ustad Zaki dan sejumlah petinggi perusahaan saat launcing AliaGo di Mal Cipinang Indah, Jakarta Timur, Sabtu 14/1 (foto lutan)

Jakarta, parahyanganpost.com Biro Perjalanan Haji dan Umroh terkemuka Indonesia PT Alia Wisata meluncurkan pelayanan berbasis internet AliaGo di Mall Cipinang Indah, Jakarta Timur, Sabtu, 14/1, yang dimeriahkan penyanyi Rosa serta trio pelawak bertubuh mungil Adul, Bopak dan Oni Syahrial (Sincan).

General Marketing AliaGo Rudianto Prasetyo mengatakan, peluncuran AliaGo, merupakan komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik dan mudah kepada pelanggan setia Alia Grup, sekaligus  pembukaan counter yang ke 10 di Jakarta dan yang 60 di luar Jakarta.

“AliaGo adalah bentuk pelayanan terbaru, yang tidak hanya melayani haji dan umroh, seperti yang selama ini  menjadi brand perusahaan, tetapi juga semua jenis pelayanan tour dan travel, seperti penjualan tiket dan pemesanan hotel,” terangnya pada saat launching.

Lebih jauh dikatakan Rudi, ke depan AliaGo berkomitmen menjadi perusahaan nasional yang menglobal dan akan melayani masyarakat yang ingin berwisata ke seluruh dunia.

“Kami bertekad menjadi perusahaan kebanggan nasional yang menglobal,” tambahnya.

 Penambahan kuota haji

Menanggapi penambahan kuota haji Indonesia yang telah diumumkan Presiden Jokowi sehingga  menjadi 221.000 pada tahun ini, Rudi menyatakan gembira dan menyambut positif.

 "Itu kabar yang bagus sekali. Dengan demikian kita harapkan jumlah antrean calon jamaah haji berkurang. Sehingga, waktu keberangkatan jamaah jadi lebih cepat, khususnya haji khusus yang saat ini antreannya sudah mencapai di atas lima tahun," ujar Rudi

Dengan dikembalikannya Kuota Haji Indonesia seperti sedia kala, Rudianto pun mengatakan, akan banyak yang harus dipersiapkan oleh penyelenggara yang hendak memberangkatkan jamaah hajinya tahun ini. "Diantaranya, tentu akan lebih banyak lagi hotel, bus, dan tiket pesawat yang harus dipersiapkan penyelenggara dari tahun-tahun di mana pemotongan kuota jamaah berlaku," katanya.

Untuk itu, Rudianto pun menyarankan, agar pemerintah dan penyelenggara swasta bergerak cepat mempersiapkan akomodasi bagi jamaah Indonesia."Kita harus bergerak cepat. Karena, bukan kita saja yang sudah dikembalikan kuotanya. Jangan sampai kita ketinggalan dari negara-negara lain yang lebih dulu mendapatkan hotel-hotel yang terbaik di sana," katanya.

Senada dengan Rudianto,  penyanyi yang juga menjadi duta AliaGo,Rossa,  di lokasi yang sama juga mengapresiasi pemerintah Arab Saudi yang sudah mengembalikan kuota haji Indonesia secara normal kembali. "Kita bersyukur, ya. Mudah-mudahan antrean, khususnya jamaah reguler bisa dipangkas hingga bertahun-tahun sehingga akan lebih cepat berangkatnya. Karena kalau terlalu lama juga kasihan sama jamaahnya. Ya mudah-mudahan Indonesia akan semakin diperhatikan Arab Saudi terkait kuotanya," tandas penyanyi yang akrab dipanggil Teh Ocha ini.*** (lutan)