Home Nusantara Aksi Teror Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Kornas THS-THM: Musuh Bersama

Aksi Teror Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Kornas THS-THM: Musuh Bersama

102
0
SHARE
Aksi Teror Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Kornas THS-THM: Musuh Bersama

JAKARTA [ www.parahyangan-post.com ] - Koordinatorat Nasional Pencak Silat Pendidikan Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (Kornas THS-THM) mengutuk keras serangan bom bunuh diri di depan gereja Katedral Makasar pada Minggu (28/3) kemarin.

Aksi bom bunuh diri dinilai dilakukan oleh pihak yang tidak memiliki akal sehat dan rendah martabatnya. Para pelaku dan aktor dibalik aksi bom bunuh diri ini ditegaskan Kornas THS-THM layak ditumpas sampai akar-akarnya. Aksi teror di Gereja Katedral Katolik Makassar merupakan musuh bersama seluruh anak bangsa. 

"Kami siap bersama aparat penegak hukum di negeri ini, berada di garda terdepan, menghadang setiap tindakan biadab seperti ini. Teroris ini musuh bersama kita semua. Kami dukung TNI dan Polri tumpas teroris sampai ke akar-akarnya," jelas Koodinator Nasional THS-THM, Eugenius Kau Suni di Jakarta, Senin (29/3/2021). 

Menurut Egi, pihaknya telah memberikan arahan kepada seluruh anggota THS-THM agar meningkatkan kewaspadaan dan mendukung aparat penegak hukum dalam mengambil setiap langkah hukum yang diperlukan untuk menjaga kedamaian di negara Indonesia. 

Meski demikian, Egi meminta semua pihak untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi. Lebih lanjut, diuraikannya tetap terus menjalin komunikasi dan hubungan kerja sama dengan semua elemen bangsa. Hal ini diharapkan agar kerukunan dan keharmonisan antar anak bangsa di negara ini tetap terjaga.

"Secara internal kami mengarahkan semua teman-teman untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan ikut mengupayakan keamanan dan keselamatan bangsa," ujar Egi.

(didi/pp)