Home Polkam Aggota DPR Berlatar Pengusaha Banyak yang Cari Selamat

Aggota DPR Berlatar Pengusaha Banyak yang Cari Selamat

Webiner Alumni Cipayung

255
0
SHARE
Aggota DPR Berlatar Pengusaha Banyak yang  Cari Selamat

Keterangan Gambar : Suasana webinar di KAHMI Center

Webiner Alumni Kelompok Cipayung

Aggota DPR Berlatar Pengusaha Banyak yang  Cari Selamat

Jakarta, parahyangan-post.com- Sebanyak 318 dari 562 anggota DPR adalah  pengusaha. Komposisi Ini  sebenarnya bisa menguatkan Pemerintahan Jokowi untuk mengatasi masalah ekonomi. Apalagi di sana ada Prabowo Subiyanto dan Sandiaga Uno yang juga seorang pengusaha. Hal tersebut disampaikan   Pimpinan Ikatan Alumni  (IKA) Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII),  yang juga anggota DPR PPP Akhmad Muqowam pada Webinar  awal tahun Alummi Kelompok Cipayung tahun 2021.

Webiner  dikoordinir Lukman Malanuang dari KAHMI Center Jalan Turi 1 / 14 Kebayoran Baru, Jakarta. Berlangsung pada  Rabu  27 Januari 2021 malam. Tema yang diusung, “Mewujudkan iklim politik yang kondusif, mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional di era new normal " dengan Moderator Ugikurniadi dan Manimbang Kahariady.

Tampil sebagai keynote speaker sesepuh kelompok Cipayung yang masih hidup Ir. Akbar Tanjung.

Namun diingatkan Muqowam. Meski banyak dari anggota DPR yang berlatar belakang pengusaha,  ternyata tidaklah serta merta dapat memperbaiki iklim ekonomi dengan cepat.  Karena masing-masing mempunyai kepentingan. Banyak dari mereka yang mencari selamat dengan mendukung pemerintah.

“Pemimpin itu harus FATS (Fatonah, Amanah, Tabligh, Sidik). Sehingga  pemeritahan tidak miss manajemen  dalam mengelola negara. Tidak melelahkan dan kadang dalam jabatan politik kepintaran menjadi mubazir,” tambahnya.

Alumni Kelompok Cipayung terdiri dari HMI, GMNI, PMKRI, PMII, dan GMKI.  Kini sedang test case ke pemerintah.

Ikut sebagai pembicara pada webinar tersebut antara lain, Ahmad Basarah  (Pimpinan PA GMNI), Hermawi Taslim (Pimpinan Forkomi PMKRI),  dan Febry Telepta (Pimpinan IKA GMKI)

Dikatakan Muqowan, agar Kelompok Cipayung tetap on, harus membangun demokrasi sesuai amanah agenda Reformasi 98.

Sementara itu Presidium Majlis KAHMI Nasional Drg. Viva Yoga Mauladi M Si mengatakan Kelompok Cipayung merupakan Organisasi extra mahasiswa kekuatan besar menuju RI Mandiri bermartabat yang kini menjadi plus dengan OKP Mahasiswa yang baru untuk mengembangkan leadership, demokrasi, toleran, inovatif dan profetik.

“Kelompok Cipayung  dapat menciptakan iklim politik demokrasi yang kondusif. Penyeimbang kekuatan.. bersama media,” tambahnya.*** (MAHDI)