Home Nusantara 25 Anak Yatim Piatu di Cipinang Tersantuni Berkat Penjualan Minyak Jelantah

25 Anak Yatim Piatu di Cipinang Tersantuni Berkat Penjualan Minyak Jelantah

389
0
SHARE
25 Anak Yatim Piatu di Cipinang Tersantuni Berkat Penjualan Minyak Jelantah

JAKARTA [www.parahyangan-post.com] - Sebanyak 25 anak yatim piatu di Bronk 01, Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur mendapat santunan. Maju Saiman selaku ketua RW 001 menyampaikan santunan dimasa pandemi COVID-19 diharapkan dapat membentuk kepedulian sosial.

Perlu diketahui, biaya santunan berasal dari penjualan minyak jelantah yang dikoordinir sejumlah pengurus Dasawisma dan PKK termasuk donatur. Dari 25 anak yatim piatu mendapatkan Rp 100 ribu per orang termasuk paket perlengkapan sekolah. 

" Santunan berupa uang sebesar 100.000 dan paket berisi buku, alat tulis serta makanan minum seperti susu, jajanan anak dan lain-lain," kata ketua RW 001, Jum'at (13/8/2021). 

Kegiatan ini berlangsung di Musholla Nurul Hidayah RT 004/001 serta dipimpin oleh Evi Erawati selaku Lurah Cipinang Besar Utara (CBU). Saat itu, doa dipandu oleh ustad Gufron dalam penyerahan sejumlah santunan.  

Melalui kegiatan sosial tersebut, pengurus RW 001 juga menjelaskan agar warga lainnya semakin memiliki kepekaan terhadap sesama. Lepas dari itu, kegiatan ini juga sangat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi. 

" Agar kepedulian itu semakin dimiliki oleh seluruh jajaran pengurus diwilayah RW BRONX 01. Dan diharapkan masyarakat juga terpanggil untuk berbuat yang terbaik untuk lingkungan dan secara luas untuk negeri," terang Maju Saiman.

(didi/pp)