Home Edukasi UIA DAPAT KUNJUNGAN DELEGASI UNIVERSITAS ZARQA JORDAN

UIA DAPAT KUNJUNGAN DELEGASI UNIVERSITAS ZARQA JORDAN

Tandatangani Sejumlah MOU

513
0
SHARE
 UIA DAPAT KUNJUNGAN DELEGASI UNIVERSITAS ZARQA JORDAN

Keterangan Gambar : Ketua Yayasan UIA Prof.DR. H. Dailami Firdaus SH, LLM, MBA (kiri) menandatangai MOU bersama Pimpinan Zarqa University (kanan), disaksikan petinggi kampus keduabelah pihak. (foto uia)

Pondokgede,  parahyangan-post.com-Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) mendapat kunjungan dari  delegasi Universitas Zarqa Jordan. Rombongan  diterima di kampus 2 UIA, Jalan Raya Jatiwaringin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin,  22 Januari 2024.

Delegasi Zarqa University yang hadir antara lain Dr. Mahmoud Abou Shayrah (Chairman of Zarqa Company), Prof. Dr. Nidhal Al-Ramahi (Rector Zarqa University),  Perwakilan dari Engineering Faculty Prof. Dr. Ghaida Abu Rumman, dan perwakilan dari Dentist Faculty, Dr. Alaa Adnan Khdairi.

Mereka diterima dengan penuh kehangatan oleh Prof.Dr.H. Dailami Firdaus, SH. LLM selaku Ketua Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah,  didampingi Rektor UIA prof. Dr. Masduki Ahmad, SH, MM dan segenap pengurus Yayasan serta civitas academika UIA.

Dalam sambutannya Prof. Dailami mengatakan bahwa antara Jordan dengan UIA memiliki hubungan yang sangat erat. Bukan saja kerjasama sebagai sebuah Lembaga akan tetapi juga kedekatan secara bathin. Ditambahkannya kedekatan yang terjalin sejak lama tidak lain adalah karena kedekatan pendiri UIA Prof. Dr. Tutty Alawiyah AS dengan para tokoh Jordan juga dengan Zarqa University.

Hal tersebut diperkuat oleh pihak Zarqa yang menyatakan bahwa sebenarnya hubungan antara unsur dari Zarqa University dengan UIA  telah terbangun sejak lama, khususnya Dr. Ghaida dari Faculty Engineering yang sejatinya adalah rekan dari rektor dan pendiri UIA, almarhumah Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah, AS., MA. Di mana keduanya sama-sama menjadi bagian dari Organisasi International Muslim Womens Union (IMWU) dan pernah berkunjung ke Universitas Islam As-Syafiiyah pada tahun 2012.

Dalam kunjungan delegasi ini juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara  Zarqa University Jordan dengan UIA. Isi nota kesepamahaman  antara lain, meliputi Bidang Pengajaran, Pendidikan, Riset Penelitian, dan Pengabdian Sosial kepada Masyarakat.

MOU  ditandatangi oleh Rektor UIA  Prof. Dr. Masduki Ahmad, SH., MM dan Rektor Zarqa University Prof. Dr. Nidhal Al-Ramahi. Bertindak sebagai saksi  Prof Dr. Dailami Firdaus, SH., LLM selaku Ketua Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah dan Chairman of Zarqa Company Dr. Mahmoud Abou Shayrah.

Usai penandatanganan MOU dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dan penyematan kain sorban kepada Prof. Dailami Firdaus, Dr. Syifa Fauzia, Fitria Farhana, SE., MM dan Hj. Lili Farhana, SE oleh Rector Zarqa University Prof Nidhal Al-Ramahi sebagai pertanda ukhuwah dan tali silaturrahin antara Zarqa University dan UIA.

Selanjutnya delegasi Zarqa University melanjutkan kegiatan kunjungan dan bertemu dengan para santri Pesantren Khusus Yatim As-Syafi’iyah dengan menyaksikan suguhan tari Dindin Badindin dari Sumatera Barat, Hadrah dan suguhan seni lainnya oleh para santri Pesantren khusus yatim As-Syafi’iyah di Gedung Graha alawiyah.

Tak lupa delegasi juga melakukan ziarah ke makam pendiri UIA Prof. Dr. Hj. Tutty Alawiyah, AS., MA. dan Bapak H. Chateb Naseh. Acara kunjungan diakhiri dengan ramah tamah di Aula Yatama sebelum delegasi Zaqra University meninggalkan kampus 2 untuk melanjutkan perjalanan menuju Bandara Soekarno Hatta.***(aboe/pp/Hayat Zainuri)

Video Terkait: