Home Edukasi SD Angkasa 12 Halim Perdanakusumah Gelar Upacara Bendera

SD Angkasa 12 Halim Perdanakusumah Gelar Upacara Bendera

Semarak Peringatan 77 Tahun Indonesia Merdeka

119
0
SHARE
 SD Angkasa 12 Halim Perdanakusumah Gelar Upacara Bendera

Semarak Peringatan 77 Tahun Indonesia Mereka

SD Angkasa 12 Halim Perdanakusumah Gelar Upacara Bendera

Jakarta, parahyangan-post.com- SD Angkasa 12 yang berlokasi di Komplek Dirgantara II, Halim Perdanakusumah, Kecamatan Makasar Jakarta Timur, Hari Rabu ,17 Agustus 2022 melakukan upacara bendera  HUT RI Ke 77 tahun.

Pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT RI tahun ini di laksanakan secara offline,setelah 2 tahun ini lakukan upacara secara online atau virtual karena pandemi yang sedang melanda negeri ini membuat sekolah melakukan inovasi dengan melakukan upacara secara virtual.

Pelaksanaan upacara bendera di mulai pukul 07.00, sebagai pembina upacara Bu Aam Nurdiana selaku kepala sekolah.

Ada yang beda dalam upacara ini yakni pembina upacara dengan 2 bahasa,bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Pemimpin Upacara oleh Bapak Teguh, pembacaan teks Proklamasi oleh Pak Fery, pembacaan teks UUD 1945 oleh Bu Puji dan pembacaan doa oleh Bapak Anugrah Widhy, S.Fil.I selaku guru Agama Islam.

Upacara Bendera ini di ikuti oleh Kepala Sekolah, para Guru, Tenaga Kependidikan, karyawan dan siswa siswi kelas 3 sampai 6.

Dalam amanat nya, Bu Aam Nurdiana selaku Kepala Sekolah menyampaikan , " Alhamdulilah tahun ini kita lakukan upacara secara offline, setelah tahun lalu kita lakukan bahwa upacara bendera secara virtual.

HUT RI Ke 77 tahun ini mengambil tema " Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

Agar semua siswa senantiasa memelihara semangat, berdisiplin dan kerja keras serta ikhlas dalam kesehariannya.

“Indonesia sudah 77 tahun, di tangan kalian 20-30 tahun mendatang, kemajuan bangsa kita secara ekonomi dan teknologi berada,”ungkap bu Aam.

Untuk itu anak anak sekalian semangat perjuangan, disiplin, ikhlas dalam belajar dan bekerja dalam keadaan apapun merupakan kunci yang akan membuat bangsa kita maju dan sejajar dengan bangsa bangsa lain baik secara ekonomi maupun teknologi.

Semoga kita semua bisa meneladani pahlawan yang telah berjuang memerdekakan negara ini, dan tugas kalian sebagai pelajar mengisi kemerdekaan dengan belajar, kegiatan positif.

Terus semangat belajar ya anak anak, tutup Bu Aam.***(pp/wd)