Home Agama KAHMI JAKARTA SELATAN SELENGGARAKAN BUKA BERSAMA DAN SANTUNI YATIM PIATU

KAHMI JAKARTA SELATAN SELENGGARAKAN BUKA BERSAMA DAN SANTUNI YATIM PIATU

Dihadiri Ketua Majlis KAHMI DKI HM Taufik

57
0
SHARE
 KAHMI JAKARTA SELATAN SELENGGARAKAN BUKA BERSAMA DAN SANTUNI YATIM PIATU

Keterangan Gambar : Dari kiri ke kanan : Syarifudin, Yunasdi, Ahmad Subarja (Ketua umum Kahmi Jaksel), Ningsih, Rohendi, Agus. (Mahdi)

 KAHMI JAKARTA SELATAN SELENGGARAKAN BUKA BERSAMA DAN SANTUNI YATIM PIATU

Jakarta, parahyangan-post.com- Korps. Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jakarta Selatan menyelenggarakan buka bersama dan santunan anak yatim, Minggu 22 April 2021.

Kegiatan berlangsung di kantor PT Armadian Perkasa, milik Ketua Umum Majlis Daerah KAHMI Jakarta Selatan H Ahmad Subarjo SE, yang berlokasi  dekat Terminal Pasar Minggu.

Subardjo mengatakan setiap Ramadhan, pihaknya selalu mengadakan buka bersama dan santunan anak yatim.

“Pada Ramadhan 1442 H ini, saya  juga  mengundang Pengurus KAHMI se Majlis Wilayah DKI,” tuturnya.

Dari KAHMI DKI hadir antara lain ketuanya HM Taufik. Taufik  yang juga menjabat sebagai  Ketua DPRD DKI dari Partai Gerindra. Kelihatan juga  Syarifudin SH, Agusudono, Yunasdi (Masyumi Reborn).

Sementara dari  KAHMI Jakarta Selatan,  hadir  KAHMI Rayon Gunadarma (Muhdian A), Unas (Agusuwarman), PTIQ (Dr Bueti),  dan APP (Prima R).

Sebelun santunan yatim, acara diisi ceramah agama oleh  Ustad Fahruroji yang mengupas  Surat Al Hujurot.

Menurut Ustad Fahrurozi, turunnya Al Quran  secara bertahap selama 15 tahun untuk menyesuaikan dengan perubahan-perubahan tata hidup dan budaya yang berlaku saat itu. Sehingga pengikut-pengikutnya siap menjalankan semua perintah yang terdapat di dalam setiap ayat yang diturunkan.

“Satu ayat turun langsung dipraktekkan, ayat berikutnya turun lansung dipraktekkan saat itu juga. Begitu seterusnya selama 15 tahun, sehingga semua perintah yang terdapat di dalam al Quran dapat dilaksanakan,” tuturnya.

Di bagian lain tausiahnya, ustad Fahrurozi mengatakan, jika  ibadah Ramadhan yang ditunaikan berkah, maka akan berdampak kepada kehidupan yang akan datang. Dipastikan hidupnya akan lebih baik.***(Mahdi)