Home Nusantara Ir. Etty Praktiknyowati Terpilih Sebagai Ketua Umum

Ir. Etty Praktiknyowati Terpilih Sebagai Ketua Umum

Pada Muktamar V Salimah

835
0
SHARE
 Ir. Etty Praktiknyowati Terpilih Sebagai Ketua Umum

Keterangan Gambar : Serah terima jabatan Ketua Umum Salimah. Dari pengurus lama ke pengurus baru. (foto slm)

Muktamar V Salimah Tetapkan Ir. Etty Praktiknyowati sebagai Ketua Umum

Jakarta, parahyangan-post.com – Etty Praktiknyowati terpilih sebagai Ketua Umum  Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah), periode 2029-2025.

Pemilihan berlangsung pada Muktamar V Salimah, 6 - 8 Maret 2020, di  Hotel Millennium Jakarta. Etty menggantikan  Siti Faizah yang sudah habis masa jabatannya.

Mendampingi ‘kabinet’ Etty, tampak nama-nama yang cukup beken, diantaranya Sinta Santi Usmandin, Lc sebagai Ketua I dan Reny Anggrayni S.T sebagai Ketua II.

Dalam pidato perdana, Etty yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Departemen Ekonomi dan Dirut PT Salimah Prakarsa Cemerlang mengatakan, akan memikul amanah yang diberikan kepadanya dengan baik.

Ia mengutip Surat Ibrahim  ayat 24 hingga 25, yang berbunyi (artinya) “Tidakkah kamu memperhatikan bagaimana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya kuat dan cabangnya (menjulang) ke langit, (pohon) itu menghasilkan buahnya pada setiap waktu dengan seizin Tuhannya. Dan Allah membuat perumpamaan itu untuk manusia agar mereka selalu ingat.”

“Ini adalah sebuah proses, kami dipilih dan akan berusaha juga berharap ini adalah fase buah-buah yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Ini juga merupakan bentuk rasa syukur, Allah mengabulkan hajat saya untuk selalu dikumpulkan bersama orang-orang shalih," tuturnya.

Sementara itu,  ketua sebelumnya Siti Faizah mengharapkan kepemimpinan Etty mendatang dapat melanjutkan estafet dakwah Salimah dengan pengurus yang solid untuk mewujudkan Salimah menjadi pelopor kebaikan.

“Semoga periode ke lima dengan pemimpin baru dan tim yang solid, Salimah bisa menjadi organisasi yang dapat memberi contoh, dengan program yang kreatif dan inovatif sehingga bisa menjadi pelopor dan semakin memberi manfaat untuk perempuan, anak dan keluarga Indonesia,” harap Siti Faizah.*** (aboe/pp)