Home Siaran Pers HAPKIDO Sukses Laksanakan Eksibisi di PON XX Papua

HAPKIDO Sukses Laksanakan Eksibisi di PON XX Papua

Akan Dipertandingkan pada PON XXI Mendatang

404
0
SHARE
 HAPKIDO Sukses Laksanakan Eksibisi di PON XX Papua

Keterangan Gambar : Letjend. TNI (Purn.) Marciano Norman (Ketua Umum KONI Pusat) didampingi Yopi Wirawan (Sekjend. HAPKIDO Indonesia), Widi Nugroho Sahib (Wakil Ketua PanPel. Eksibisi HAPKIDO - PON XX Papua), dan Vincentius Yoyok Suryadi (Wakil Ketua Bidang BinPres. HAPKIDO Indonesia)

HAPKIDO Sukses Laksanakan Eksibisi di PON XX Papua

Akan Dipertandingkan pada PON XXI Mendatang

Jayapura, parahyangan-post.com- Ketua Umum KONI Pusat  Letjend TNI (Purn.) Marciano Norman mengevaluasi pertandingan eksibisi Hapkido pada PON XX Papua. Sehingga bisa menjadi salah satu cabang olah raga yang akan dipertandingkan pada PON XXI mendatang. Hal tersebut  disampaikan Norman saat mengunjungi venue eksibisi Hapkido Selasa, 28/9

 “Kami akan mengevaluasi sendiri. Apabila pelaksanaan eksibisi ini baik dan memenuhi syarat, maka akan dapat kesempatan untuk dipertandingkan pada PON XXI tahun 2024,” tegas Norman.

Menyambut pernyataan Norman, Ketua Umum HAPKIDO Indonesia GBPH Prabukusumo menyampaikan syukur dan rasa gembira. Dia optimistis Hapkido memenuhi syarat untuk dipertandingkan pada PON XXI  mendatang.
“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Saya optimistis Hapkido Indonesia bisa berlaga di PON XXI mendatang,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Ketua Panitia Pelaksana Eksibisi Hapkido PON XX Papua Widi Nugroho Sahib mengatakan pertandingan eksibsi Hapkido PON XX Papua diikuti atlit dari 15 propinsi dan 10 orang wasit.

Dalam pertandingan eksibisi ini tercatat Lampung berhasil meraih 4 medali emas, dan 1 medali perak, di urutan berikutnya adalah Yogyakarta meraih 3 medali emas, 1 medali perak, 3 medali perunggu, serta Sumatera Barat meraih 1 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu. Sedangkan atlet tuan rumah berhasil meraih 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Dikatakan Widi, saat datang di Papua seluruh kontingen melaksanakan 2 kali vaksin dan tes PCR. Sebagai cabang olahraga eksibisi maka pelaksanaannya dilakukan secara mandiri dan swadana.

Suksesnya pelaksanaan pertandinghan  eksibisi Hapkido juga mendapat apresiasi dari Sekretaris Umum PB PON XX Papua  Ellia Loupatty.

"HAPKIDO Indonesia terbukti berpengalaman dan profesional melaksanakan kegiatan olahraga bela diri ini," tutur  Ellia Loupatty, di sela-sela pertandingan eksibisi HAPKIDO yang berlangsung di Suni Garden Hotel & Resort - Sentani - Kabupaten Jayapura.*** (pp/aboerls)