Home Edukasi FKIP UIA Gelar EXPO

FKIP UIA Gelar EXPO

Memanfaatkan Aplikasi-aplikasi Terbaru dalam Mengajar

146
0
SHARE
 FKIP UIA Gelar  EXPO

Keterangan Gambar : Rektor UIA Prof. DR. H. Masduki Ahmad SH, MM, ( 2 dari kiri) didampingi Dekan DR. Misbah Fikrianto MM, M.Pd., M.Si, (2 dari kanan) saat membuka FKIP EXPO 2024 (foto aboe)

Bekasi, parahyangan-post.com- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam As Syafiiyah (FKIP UIA) menggelar FKIP Expo di Gedung Alawiyah, Kampus 1 Jl. Raya Jatiwaringin Pondok Gede, Sabtu 6/7.

Kegiatan bertajuk “ Creation ( Creativity and Innovation) in Faculty of Teacher Training and EducationTalk Show Interaktif” menampilkan pameran  karya ilmiah dan  kreatvitas mahasiswa serta diskusi interaktif.

Kegiatan dibuka langsung oleh rektor UIA Prof. DR. H. Masduki Ahmad SH, MM, didampingi Dekan DR. Misbah Fikrianto MM, M.Pd., M.Si,. Hadir juga  seluruh jajaran pimpinan FKIP.

Dalam sambutannya Rektor UIA Masduki Ahmad mengatakan, UIA di tengah pergumulan  era industry 5.0   harus terus berkiprah karena UIA adalah monument perguruan tinggi yang didirikan  oleh para ulama.

“Nah FKIP  UIA termasuk  fakultas yang usianya  sudah lebih dari baligh (lama-red). Untuk itu harus bekerja  keras  agar lulusannya  yang nota bene akan menjadi guru, mampu  berkontribusi untuk mencerdaskan anak-anak bangsa,” tuturnya.

Sementara itu Dekan FKIP UIA DR. Misbah Fikrianto menjelaskan, setidaknya ada tiga fokus utama dalam  gelaran Expo FKIP kali ini, pertama adalah pameran karya mahasiswa, khususnya  smester 6. Salah satu mata kuliahnya teknologi dan media.

“Sekarang kurikulum berbasis proyek. Harapannya setiap mata kuliah menghasilkan satu produk. Alhamdulillah pada expo ini hasil hasil karya mahasiswa bisa kita lihat pada pameran yang ditampilkan,” tuturnya.

Tujuan lain dari FKIP EXPO ini, lanjut DR. Misbah,  adalah pertemuan  antara alumni dan mahasiswa aktif guna menjalin silaturrahmi dan jaringan. Dan yang ketiga adalah upaya mempromosikan UIA agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Dengan harapan agar mereka  mengajak sanak saudara dan kenalan  untuk menimba ilmu di UIA, ” tambahnya.    

Sementara talk show mengusung  tema “ Mengotimalkan Teknologi dalam Pembelajaran di era 5.0.” Menampilkan pembicara Rini Anita Putri M.Pd, Nurul Hasanah Fajaria, M.Pd dan Silmi Riasan Priyatna, M.Pd.

Talk show ini sangat menarik, edukatif  dan informatif. Para peserta antusias sekali mengikutinya. Karena yang dipaparkan, terutama apalikasi-aplikasi terbaru di dunia medsos,   sangat bermanfaat bagi guru yang menggunakan teknlogi informasi terbaru dalam mengajar.

“Guru harus memanfaatkan aplikasi-aplikasi terbaru dalam mengajar, kalau tidak ia  akan ketinggalan zaman  dan ditinggalkan mahasiswa (siswa)nya,” tutur pemateri Nurul Hasanah Fajaria M.Pd., yang juga Kaprodi BI FKIP UIA.*** (pp/aboe)

Video Terkait: