Nusantara

Pelantikan PII NTB

PW PII NTB Membangun Basis Massa Di Pesantren

Administrator | Jumat, 15 November 2013 - 11:07:13 WIB | dibaca: 3829 pembaca

Wakil Sekjen PB PII, helmi Al Djufri, PW PII NTB Memiliki Kekhasan Istimewa Karena Berada di Wilayah Bekas Kesultanan Islam (Foto : PB PII)

MATARAM,Parahyangan-Post.comProsesi pelantikan PW PII NTB periode 2013-2015 sukses diselenggarakan dan resmi dilantik oleh PB PII. Bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah pada hari sabtu (09/11).

Lokasi pelantikan sengaja dipilih di lokasi pondok pesantren semata-mata dalam rangka menjalin kekuatan ummat Islam khususnya para pelajar dan Ulama. Sekalipun pelantikan dilaksanakan di pesantren, ratusan pelajar hadir dari berbagai sekolah di antaranya MAN 1 Mataram, santri Hidayatullah, MTSN 1 Mataram, SMAN 1, MAN 2, SMAN 5, SMAN 7, turut hadir pula IMM dan HMI Cabang Mataram.

Pelantikan berjalan khidmat karena diisi dengan tabligh akbar, menjadikan nuansa spirit keislaman bertambah kuat, pesan spiritual menjadi modal awal bagi kepengurusan baru agar dakwah yang dilakukan mendapat pertolongan dari Allah, sebagaimana yang disampaikan Ust. Satriawan, Lc. dalam ceramahnya.

Helmi Al Djufri Wakil Sekretaris Jenderal PB PII menyampaikan dalam amanah pelantikannya bahwa PW PII NTB memiliki kekhasan istimewa karena berada di wilayah bekas kesultanan Islam, sehingga budaya dan lingkungan di Lombok cukup kental dengan aktivitas keislaman, terlebih lagi NTB memiliki julukan negeri 1000 masjid. Ini merupakan peluang bagi organisasi gerakan dakwah. PII NTB kini tinggal mengembangkan dakwah ke arah yang lebih luas, seperti pemberdayaan teknologi untuk kepentingan dakwah organisasi, pemanfaatan agenda keislaman bersama pemerintah setempat terutama bersama Ormas Islam tanpa harus diganggu oleh serangan-serangan budaya Sekuler Barat serta menjadikan kekayaan budaya sebagai model strategi pendekatan budaya.

Di dalam kepengurusan periode baru ini, PW PII NTB akan menjadikan ta’lim sebagai ta’lim percontohan bagi PII se-Indonesia. Ini adalah komitmen kami kedepan, ujar Ade Arfah Ketua Umum PW PII NTB terpilih. “Target struktural kami selama dua tahun ini akan membentuk tujuh kepengurusan baru yang ada di Pulau Lombok dan Sumbawa, karena saat ini baru ada tiga daerah yang aktif,” lanjutnya. (Bung/pp)










Komentar Via Website : 14
Obat Maag Akut Tradisional
15 Februari 2014 - 09:40:01 WIB
makasii infonya yaa
semoga sukses
http://goo.gl/dFHLyy
Jelly Gamat Gold G
22 Februari 2014 - 14:51:13 WIB
makasii ya infonya
happy weekend to all ^^
http://goo.gl/xfKBwS
Obat Tulang Keropos Tradisional
25 Februari 2014 - 12:00:03 WIB
setiap keinginan pasti ada jalan
makasi yaa informasinya
sangat bermanfaat
http://goo.gl/xfjGRs | http://goo.gl/JgBkbN
Obat Sakit Pinggang Tradisional
28 Februari 2014 - 08:43:35 WIB
Hidup ini pilihan. Apapun yang membuatmu sedih, tinggalkanlah...tanpa rasa takut akan hilangnya kebahagiaan di masa depan.
http://goo.gl/RZGcAL
Awal Kembali 12 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)