Agama

Refleksi Akhir Tahun 2013

M. Jasin Selamatkan Dirjen Bimas Islam dari Bui KPK

Administrator | Selasa, 31 Desember 2013 - 17:18:26 WIB | dibaca: 124446 pembaca

Jakarta, parahyangan-post.com, Inspektur Jendral (Irjen) Kementerian Agama M. Jasin meyelamatkan Direktur Jendral Bimas Islam Abdul Djamil dari bui Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi pengadaan al-Quran jilid II. Hal tersebut disampaikannya, pada refleksi akhir tahun di Jakarta, Selasa 31/12.

“Waktu itu Pak Djamil minta saran saya, apakah harus membayar uang pencetakan al-Quran tahun anggaran 2012 atau tidak, karena perusahaan yang memenangkan tender sudah berulang-ulang kali menagih. Saya bilang, jangan dulu, tunggu audit dari BPK,” terang Jasin yang juga mantan komisioner KPK itu.

Saran itu diterima, walau Djamil ditekan terus oleh perusahaan pemenang tender itu. Bahkan perusahaan tersebut mengancam akan memperkarakannya karena menunda-nunda pembayaran. Mereka pun menyewa pengacara terkenal.

Namun Djamil tak bergeming dan  tidak takut dengan ancaman tersebut. Ia kukuh dengan saran dari Jasin. Setelah audit BPK keluar ternyata tender itu benar-benar bermasalah. BPK menemukan mark up sebesar Rp. 21 milyar lebih, dari total anggaran Rp.60 milyar. Sementara pemilik perusahaan pemenang tender itu ternyata orang-orangnya berasal dari pemenang tender tahun 2011, yang terindikasi korupsi. Kasusnya kini telah berada dalam proses persidangan di pengadilan Tipikor dan menyeret sejumlah nama 'beken' anggota DPR dan 6 orang pejabat Kemenag.

“Coba kalau pak Djamil  membayarnya, maka beliau akan terseret dalam kasus korupsi al-Quran jilid II, yang tentu akan lebih heboh lagi. Meski Pak Djamil sendiri tidak menerima suap sepeser pun, ” terang Jasin.

Pecat

Lebih jauh Jasin menjelaskan, selama tahun 2013 pihaknya sudah memberi sangsi kepada 201 orang aparatnya yang terbukti melakukan pelanggaran, mulai dari yang ringan sampai berat.

“Sebanyak 56 orang mendapat sangsi berat hingga pemecatan dengan tidak hormat, dan bahkan yang dipecat itu ada yang dipidanakan,” tambah Jasin

Diantara yang mendapat sangsi berat itu adalah 6 orang yang tersangkut kasus korupsi pengadaan kitab suci al-Quran, dan 6 orang kasus korupsi laboratorium  madrasah.*** (lutan)










Komentar Via Website : 64
obat herbal asam lambung naik
07 April 2014 - 10:57:22 WIB
sangat bermanfaat sekali infonya min
sukses terus :D http://goo.gl/GVWoqA
obat herbal penyakit jantung koroner
08 April 2014 - 14:41:56 WIB
thansk for shear, sangat bermanfaat sekali :) http://goo.gl/vHQPTp
obatjellygamatgoldgherbalalami.wordpress.com/
11 April 2014 - 08:43:47 WIB
Jumat SEMANGAT
| http://goo.gl/yo7BJh | https://mysp.ac/HZzd |
makasih untuk infonya :D
pengobatanherbalbronkitis.wordpress.com/
12 April 2014 - 08:53:15 WIB
makasih sudah berbagi
| http://goo.gl/Tdl8Bj | https://mysp.ac/I6Ry |
Happy WeekAnd :D
Awal Kembali...567 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)